Posting pekerjaan

AKBP Budi Wahyono Pimpin Upacara Peringatan Gugurnya Dua Pahlawan Nasional di kabupaten Takalar

TAKALAR-ST. Peringatan Hari Gugurnya Pahlawan Nasional Ranggong Dg Romo dan Hari Wafatnya Pahlawan Nasional Padjonga Dg. Ngalle di Lapangan upacara kantor Bupati Takalar Jumat (28/2/2020) pagi.

Upacara dipimpin oleh Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, SH.S.I.K.MH dihadiri ketua DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya, Sekretaris Daerah Kab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM, Para Anggota Forkopimda, Ketua Dharma Wanita Persatuan Takalar Hj. Hamsiah Arsyad,SH, Para Pejabat Teras Lingkup Pemkab. Takalar, Para Tokoh Masyarakat, para keluarga Pahlawan Nasional serta para Staf Lingkup Pemkab. Takalar.

Foto tamu undangan yang hadir

Kapolres Takalar dalam sambutannya mengemukakan bahwa Lewat perjuangan dan diplomasinya, mereka berdua seakan berkata bahwa inilah putra daerah yang nasionalis tulen. Ini menunjukkan bahwa sejak dulu orang Takalar memang adalah pencinta tanah air Indonesia, pembela NKRI. Karena kedua tokoh inilah membuktikan bahwa orang Takalar bukan penghianat bangsa, bukan pengecut dan bukan pecundang.

“Dua tokoh ini telah mewakafkan seluruh pikiran, tenaga, waktu bahkan jiwa dan raganya untuk tegaknya Indonesia merdeka. Tanggungjawab kita sekarang adalah melestarikan semangat nasionalisme ini kepada diri kita, kepada generasi masa depan sebagai pelanjut eksistensi bangsa.

” Kapolres berharap momentum peringatan hari gugurnya Ranggong Dg Romo dan Wafatnya Pajonga Dg Ngalle tahun ini, menjadi pelecut semangat untuk terus mendorong kita bekerja keras, bekerja tuntas dan bekerja cerdas mengisi pembangunan daerah sesuai peran dan bidang masing-masing. Inilah wujud penghormatan dan penghargaan kita kepada jasa kedua tokoh besar ini.

Usai upacara, dilanjutkan dengan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Polongbangkeng dan anjangsana ke rumah keluarga Pahlawan Nasional.

(Hms)

Total Views: 554 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *