Posting pekerjaan

Antisipasi Penyebaran Virus Korona, Bupati Takalar Resmi Liburkan Sekolah

Takalar-ST. Bupati Takalar Syamsari Kitta, resmi meliburkan sekolah mulai terhitung besok, Selasa 17 Maret 2020 sampai dua pekan mendatang.

Keputusan ini untuk mewaspadai dan mencegah peredaran virus corona alias Covid 19 di Takalar. Apalagi jumlah orang yang terjangkit corona di Indonesia makin meningkat.

“Jadi sebagai antisipasi dan pencegahan peredaran Covid 19, terhitung mulai besok semua sekolah di Takalar kita liburkan sampai dua pekan mendatang,” kata Syamsari kepada wartawan, Senin 16 Maret 2020.

Selama dua pekan ke depan, seluruh sekolah harus mengganti sementara proses pendidikan siswanya dan mengganti dengan kegiatan belajar di rumah.

“Dinas Pendidikan harus menginformasikan keputusan ini ke seluruh sekolah, supaya para murid terhindar dari penularan virus corona,” ujar Syamsari.

Selain menetapkan proses belajar di rumah, Syamsari juga meminta agar seluruh sekolah membatalkan rencana kegiatan yang dilakukan di luar kelas ataupun karyawisata.

“Libur bukan berarti bisa jalan – jalan, fokus saja belajar dari rumah,” tegasnya.

Ia meminta semua siswa belajar di rumahnya masing- masing dan menggunakan fasilitas belajar online. Selain meliburkan sekolah, Bupati juga melarang aktivitas yang melibatkan banyak orang.

“Kegiatan yang melibatkan banyak orang Untuk sementara kita larang juga untuk menghindari penyebaran virus corona,” terang Syamsari.

(Red)

Total Views: 270 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *