Posting pekerjaan

Bangga, Mahasiswa Asal Takalar Raih Gelar Peserta Pendebat Terbaik Antar Universitas Se-Jawa Barat

Takalar-ST.Salah satu mahasiswa asal Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Muh Tasryk meraih gelar peserta pendebat terbaik dalam ajang lomba debat Berbahasa Indonesia antar mahasiswa, dan Universitas se-Jawa Barat, di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, berlangsung di Universitas Widyatama Bandung, Kamis (12/3/2020).

Muh Tasryk atau biasa disapa Dekal ini adalah mahasiswa jurusan Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kota Depok yang meraih nilai tertinggi, bersama dua orang temannya, Herman dan Ashar yang berasal dari Bandung dan Malang.

Ia mengatakan, sebelum mewakili kampus untuk lomba debat se-Jawa Barat, ada lomba debat yang dilaksanakan sesama mahasiswa di kampus tersebut.

“Sebelum mewakili kampus untuk debat, sebelumnya ada lomba antar mahasiswa, dan yang mendapat nilai tertinggi pada debat ini, ia yang akan mewakili lomba debat se-Jawa Barat,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, debat pertama yang pernah ia lakukan adalah lomba debat Konstitusi yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi.

“Pengalaman berdebat saya, pernah mengikuti lomba debat konstitusi yang diselenggarakan oleh mahkamah konstitusi dan ini adalah lomba debat pertama yang saya lakukan, dan yang kedua lomba debat yang mewakili kampus kemarin,” tambahnya.

Kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV, dihadiri 273 peserta se-Jawa Barat dimana Universitas mengutus tiga orang mahasiswanya untuk mewakili kampus masing-masing.

Penulis : Rahma Indah

Total Views: 1526 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *