Posting pekerjaan

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Boddia Akan Cair Dalam Waktu Dekat

TAKALAR–ST. Bantuan langsung tunai (BLT) yang alokasi anggarannya dari dana desa tahun penganggaran 2020 akan segera dicairkan. Kurang lebih dua ratus Kepala Keluarga (KK) di Desa Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, akan mendapatkan bantuan tersebut.

Setiap kepala keluarga (KK) akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga.

Hal ini dibenarkan oleh Pj Kepala Desa Boddia Kecamatan Galesong kabupaten Takalar, Hj. Syamsiah.

“Iya, setiap KK akan mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu dan segera akan dibayarkan,” ujarnya, Rabu (29/4).

Dijelaskan bahwa bantuan langsung tunai terbagi atas dua jenis yakni BLT dari dana desa dan BLT yang melalui Kementerian Sosial. Bagi warga yang telah mendapatkan BLT dari dana desa, maka tidak berhak lagi memperoleh BLT dari Kemensos.

Adapun sisem pendistribusian BLT ini dilakukan dengan mekanisme door to door atau diantar langsung ke penerima untuk menghindari kerumunan demi mencegah penularan Covid-19.

Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Boddia, Herman Muntu mengatakan warga yang akan mendapatkan bantuan langsung tunai dari dana desa adalah mereka yang memenuhi sejumlah kriteria yang sudah ditetapkan.

“Jadi yang dapat adalah yang masuk kriteria,” terangnya.

Salah satu tokoh pemuda Boddia yakni Ketua Karang Taruna Desa Boddia, Umar Dani Titung akan mengawal pembagian bantuan langsung tunai tersebut agar pembagian bantuan nantinya betul-betul tepat sasaran.

 

Total Views: 482 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *