Posting pekerjaan

Berprestasi, Pemuda Takalar ini Raih Penghargaan Pemilihan Duta Lingkungan Sulselbar 2020

Seputartakalar.com,– Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB) University yang juga adalah pemuda Takalar, Akram Mubarak berhasil dinobatkan sebagai The Best Inteligencia dalam Duta Lingkungan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) 2020. Kegiatan ini berlangsung di Phinisi Mall Makassar pada 1-4 Oktober 2020 yang diselenggarakan oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia (YASPPI).

Kegiatan ini diikuti lebih dari 80 orang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan barat. Namun, finalis yang berhasil lolos sebanyak 35 orang untuk berjuang di kancang provinsi. Delegasi Takalar tahun ini berasal dari MA Bontomarannu atas nama Nurfadilah dan Akram Mubarak.

Selain dinobatkan sebagai The Best Inteligencia, Akram Mubarak juga masuk ke dalam Top 10 Duta Lingkungan Sulselbar. Penobotan ini ia dapatkan karena kemampuan dalam melewati tahap seleksi berkas, registrasi, Tecnical Meeting (TM), pra-tes, wawancara, bakat, dan tahap terakhir di Grand Final, serta kunjungan ke Kantor Gubernur dan audiensi ke dinas lingkungan masing-masing kota.

Bersama wartawan, Akram Mubarak mengatakan bahwa adanya panggilan dari dalam diri untuk berdedikasi terhadap lingkungan, serta timbul rasa prihatin terhadap lingkungan yang semakin hari semakin memburuk, sehingga dia memutuskan untuk ikut andil dalam pemilihan Duta Lingkungan SulSelbar 2020.

“Pusat dedikasi lingkungan yang akan saya geluti setelah kegiatan ini ialah berpusat pada wilayah pesisir dan sektor pertanian. Sesuai dengan latar belakang saya yang berasal dari mahasiswa perikanan dan berasal dari kampus pertanian terbaik bangsa, harapannya kami dapat bergerak dan berpartisipi aktif bersama pemerintah, komunitas dan masyarakat agar mewujudkan lingkungan lebih asri dan bersih.” tuturnya.

Total Views: 563 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *