Posting pekerjaan

Bhabikamtibmas Polsek Polut Takalar Pantau Penyaluran Bansos PKH dan Sampaikan Maklumat Kapolri

Takalar–ST. Bhabinkamtibmas Kelurahan Manongkoki dan Panrannuangku Polsek Polut Polres Takalar Bripka Abd.Kahar memantau penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pendamping Keluarga Harapan (PKH) tahap I tahun 2020.

Penyaluran bantuan dipusatkan di Agen Jusmawati Dg. Bau di Manongkoki I Kelurahan Manongkoki Kecamatan Polongbangkeng utara (Polut) KabupatenTakala, Rabu (08/04/2020).

Bantuan sosial Pkh yang disalurkan yakni, berupa beras, telur, ikan kaleng dan satu ekor ayam.
Kegiatan penyaluran dilakukan oleh pihak Kementerian Sosial, didampingi oleh rekanan Dinas Sosial Kabupaten Takalar melalui agen yang sudah ditunjuk untuk menyalurkan.

Bhabinkamtibmas Abd Kahar menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di daerahnya, dan diharapkan agar masyarakat penerima PKM menjaga ketertiban, teratur, tidak berebutan.

Guna memberi rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan di sela-sela penyaluran sembako demi kebaikan bersama menyarankan ke agen agar mengatur penyalurannya agar tidak menumpuk ataupun berkumpul serta mensosialisasikan maklumat Kapolri.

Hal ini, mengingat merebahnya pandemi virus Corona/covid-19 sehingga kita semua berhati-hati dan tidak panik dan tak terpengaruh dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

Namun terpenting, supaya tetap menjaga kebersihan baik dalam rumah maupun di luar rumah, rajin mencuci tangan, memakai masker, jangan bepergian kalau tidak terlalu penting.

Hindari berkontak langsung orang kita tidak kita kenal dan mengatur kontak seseorang jarak 1 meter,  serta menjauhi kerumunan massa.

Polri tetap kondussif turun dilapangan untuk melakukan pantauan dan imbuan dari Polri, demi terciptanya Harkamtibmas yang kondusif. ujar Abd Kahar

Sementara Kapolsek Polongbangkeng Utara, AKP H Andi Hermansyah SH mengatakan, pemantauan yang dilakukan pihak kepolisian merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini untuk menjaga Kamtibmas dan sebagai bentuk kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warga serta menjalin komunikasi dan kerja sama untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif dan masyarakat tidak panik dengan Virus Corona.

Total Views: 356 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *