Posting pekerjaan

Cegah Covid-19, Hipermata Komisariat UNM Gelar Aksi Bagi Masker Gratis

TAKALAR-ST. Sebagai upaya Mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 yang senada dengan himbauan pemerintah untuk memakai masker ketika keluar rumah atau akan bepergian, Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat Universitas Negeri Makassar menggelar aksi bagi masker secara gratis ke sejumlah pengendara kendaraan yang melintasi jalan poros Takalar-Jeneponto pada hari Senin 13 April 2020.

Foto Pembagian Masker Hipermata Kom. UNM

Ada puluhan lusin masker habis dibagi-bagikan. Masker yang dibagikan merupakan hasil usaha mandiri dan sumbangsih dari pengurus Hipermata Komisariat Universitas Negeri Makassar. Selain itu,dalam aksi tersebut pengurus juga tidak lupa mengedukasi masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta selalu memakai masker ketika akan keluar rumah.

Ketua Umum Hipermata Komisariat UNM mengatakan Alasan dilaksanakannya kegiatan ini, karena melihat kurangnya upaya yang dilakukan pemerintah setempat dalam memutus rantai penyebaran virus Corona, oleh karena itu kami berinisiatif untuk mengadakan aksi ini.

“Aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat agar tidak terpapar virus COVID-19,” jelasnya Muh Agung Prajaya selaku ketua umum komisariat hipermata Kom unm

Lanjut Agung mengatakan bahwa dengan kegiatan-kegiatan positif senantiasa tersalurkan kepada masyarakat dalam menghadapi mengantisipasi penyebaran COVID-19. Kita melakukannya sesuai dengan tupoksi masing-masing seperti Pemerintah sesuai dengan perannya, tenaga medis sesuai juga dengan perannya, dan kita sebagai masyarakat sekaligus sebagai pemuda atau mahasiswa harus bisa berperan, sebisa yang kita jangkau.

“Sebagai pemuda atau mahasiswa kami ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan, meskipun dengan hal-hal kecil seperti ini kami berharap dapat bermanfaat untuk masyarakat sekaligus dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.” Tambahnya.

(Susi)

Total Views: 343 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *