Posting pekerjaan

Cegah Covid-19, Pemerintah Desa Ko’mara Lakukan Penyemprotan disinfektan

TAKALAR-ST. Serangkaian kebijakan dilakukan oleh pemerintah Desa Ko’mara Kec. Polut Kabupaten Takalar, untuk melaksanakan instruksi pemerintah terkait upaya aktif pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Setelah memberi himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya penyebaran virus covid-19, Pada Kamis (02/04/2020) pemerintah desa Ko’mara melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah desa

Hadir dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut adalah jajaran perangkat desa ko’mara, Babinsa Desa Ko’mara, Babinkamtibmas Desa Ko’mara, dan perwakilan masyarakat desa ko’mara. Dimulai dari kantor desa, penyemprotan kemudian bergerak mengelilingi 5 dusun yang menjadi wilayah desa Ko’mara.

Seperti diketahui, Covid-19 bukanlah jenis airborne yang bisa menjelajah lewat udara. Covid-19 tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara sehingga akan cepat jatuh mengenai benda atau permukaan. Oleh sebab itu, disinfektan permukaan benda sangat penting dalam rangka menghilangkan virus dan memutus penyebarannya.

Kepala Desa Ko’mara Mapparessa Dg ngalle mengatakand engan diadakannnya sosialisasi dan penyemprotan disispektan di berbagai titik bisa mencegah penularan virus corona dan dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan mendengar intruksi pemerintah dengan menerapkan sosial distance dan jaga jarak untuk memutus mata rantai penularan.

Sementara itu, tokoh pemuda Andi Pangeran, mengatakan bahwa kesadaran warga desa Ko’mara terhadap bahaya corona sudah mulai terbentuk. Warga sudah secara swadaya melakukan upaya pencegahan dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah desa.

“Kami mengikuti panduan preventif dan upaya-upaya yang disosialisasikan pemerintah terkait penanganan wabah Corona. Isolasi mandiri, disinfektan, pemakaian masker, dan physical distancing. Semoga wabah ini segera berlalu,” tandasnya.

Total Views: 699 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *