Posting pekerjaan

Covid-19, Hipermata Harap Pelayanan Kesahatan Dan Pelayanan Publik Tetap Malayani

Takalar-ST. Dengan adanya wabah penyakit Covid-19 atau dikenal dengan nama “Corona Virus” yang beberapa pekan ini merambah hampir diseluruh negara termasuk di indonesia.

Beberapa kebijakan pemerintah daerah mengurangi aktifitas perangkat daerah dan masyarakat demi meredam mewabahnya penularan Covid-19 ini, Tak terkecuali pemerintah daerah kabupaten Takalar.

Pemerintah kabupaten Takalar, melalui surat edaran Bupati Takalar sebagai tindak lanjut pencegahan penularan Cobid-19 di kabupaten Takalar yang diterbitkan Senin, 16 Maret 2020.

Sebanyak sebelas poin yang menjadi fokus Pemkab Takalar yang menjadi poin pencegahan penularan Cobid-19 ini, diantaranya tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, meliburkan segala bentuk aktivitas disemua tingkatan sekolah, sampai dengan penundaan beberapa kagiatan yang melibatkan banyak orang.

Surat edaran Pemkab Takalar ini berlaku mulai tanggal 16 – 31 maret 2020, dilain sisi ini mempunyai positif dan negatif.

Sisi positifnya, ini akan mengurangi penularan dan pencegahan Cobid 19 (corona virus) dan disisi positifnya beberapa kantor pelayanan publik ditutup.

“Kami meminta kepada pemerintah kabupaten Takalar agar sebaiknya kantor-kantor Pemerintahan jangan di liburkan, khususnya kepada instansi yang bersentuhan langsung terhadap pelayanan masyarakat” Ucap Risman Dg Lalang Salah Satu Pengurus Hipermata.

“Instansi pemerintahan seperti pusat kesehatan di Desa, kecamatan itu harus tetap melayani. Serta instansi yang berkaitan dengan pelayanan perijinan, pelayanan publik seperti dinas kependudukan dan catatan sipil, ini harus tetap melayani karna sifatnya penting.”

Masyarakat merasa sangat dirugikan ketika aktifitas pelayanan publik seperti ini dibatasi bahkan sampai ditutup.

Lanjutnya, “Kalaupun aktifitas pendidikan itu diliburkan, itu kami sepakat, tapi terkait dengan kantor pelayanan Publik dan Dinas Kesehatan untuk selau standby,”

Risman Dg Lalang
(Anggota Hipermata)

Total Views: 230 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *