Posting pekerjaan

Di Dampingi Direktur RSUD Haji padjonga daeng ngalle, Bupati Takalar meresmikan gedung instalasi perawatan

Takalar-ST. Bupati Takalar meresmikan empat gedung instalasi perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Padjonga Daeng Ngalle (HPDN), Senin 6 Januari 2020.

Kehadiran gedung bergaya modern ini akan semakin meningkatkan pelayanan kesehatan di Takalar. Apalagi, RSUD Takalar disiapkan juga untuk melayani pasien di daerah bagian selatan Sulsel.

Keempat gedung berlantai tiga dan dua itu akan digunakan sebagai ruangan instalasi farmasi, ruangan operasi, instalasi gizi, dan perawatan.

“Kehadiran empat gedung baru ini kita harapkan bisa semakin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata Syamsari saat memberikan sambutan peresmian gedung berlantai tiga itu.

Ia menegaskan, selama ini banyak ruang perawatan yang belum berfungsi maksimal seperti ruang operasi. Namun, kehadiran gedung dan peralatan baru akan mampu memaksimalkan pelayanan.

“Kita sudah menyaksikan penataan ruang operasi yang sebelumnya belum berfungsi optimal, kita tata kembali dengan peralatan yang baru sama dengan rumah sakit modern di kota- kota besar,” kata Syamsari.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini mengatakan, RSUD HPDN dirancang untuk bisa didatangi oleh banyak kalangan dari daerah-daerah sekitar untuk berobat di Takalar bisa menjadi Singapura bagi orang selatan.

“Harapan kita RSUD Padjonga Dg Ngalle bukan cuma melayani masyarakat Takalar saja, tetapi bisa menjadi tujuan berobat masyarakat di daerah lain,” ujar Syamsari.

Ia pun optimistis RSUD HPDN bisa segera berpredikat paripurna alias bintang lima. Apalagi setahun sebelumnya telah terakreditasi.

“Untuk itu kita harus merawat gedung dan menata dengan baik sehingga apa yang diinginkan dapat tercapai dan tentunya kebersihan juga harus terus diperhatikan,” terang pria murah senyum itu.

Direktur Utama RSUD HPDN  Asriadi Ali menambahkan, bahwa
saat ini ada 4 gedung baru yang diresmikan yakni gedung instalasi farmasi untuk pelayanan obat, gedung operasi, dan gedung perawatan tiga lantai serta instalasi gizi.

“Intinya fokus kami adalah pelayanan kepada masyarakat terus meningkat dengan harapan manusia bertambah sehat bukan bertambah sakit,” ujar Asriadi yang juga ketua KNPI Takalar itu.

Peresmian gedung RSUD HPDN juga dihadiri oleh ketua dan sejumlah anggota DPRD Takalar, anggota Forkopimda, dan beberapa kepala OPD.

(RJ)

Total Views: 214 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *