Posting pekerjaan

Dinas Sosial Kabupaten Takalar Memberikan Bantuan Dinilai ada kejanggalan

Takalar, ST- 14-12-2019
Setelah di telusuri memang benar bahwa ada kejanggalan terkait bantuan tersebut.
Salah satunya hasil investigasi teman teman di lapangan (desa mappakalompo) bahwa ada beberapa rumah yang mendapatkan bantuan dengan nilai anggaran ratusan juta.
Yang di bagikan salah satunya bentuk kayu dan seng yang di anggap tdk sesuai atau tepat.
Tentunya ini sangat tidak bisa di rasionalkan antara jenis bantuan dan anggaran yang di keluarkan.

Seceptnya kami dari Aliansi gerakan sosial akan menuntut transparansi, kemudian mengumpulkan data data di lapangan terkait bantuan.
Saya tidak mempersoalkan ini bantuan dari dinas sosial kab takalar atau kementrian, yang jelas kami menyikapi persoalan nilai bantuan yang di keluarkan melalui kelompok apakah sesuai dengan anggaran.
Sebab salah satunya kami temui di desa mappakalompo bantuannya hanya kayu jenis biasa dengan seng sedangkan anggarannya 15 juta 1 rumah. Ini sama sekali tidak bisa di rasionalkan.
Tegas bayu.

Hal ini yang membuat kami berfikir bahwa ada penyalagunaan anggaran.
Secepatnya kami akan investigasi di beberapa desa yang mendapatkan bantuan, Setelah bukti sudah rampung kami akan jadikan penguatan hukum Dan akan menindak lanjuti sesuai undang undang yang berlaku dan mendesak penegak hukum untuk menindak lanjuti persoalan ini.

Kedepannya kami berharap kepada pemerintah terkhususnya dinas sosial kabupten takalar agar lebih teliti untuk memperhatikan masyarakat miskin.

(Ysf)

Total Views: 171 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *