Posting pekerjaan

Dinilai Lamban Jalankan Maklumat Kapolri Tentang Penaganan Civid-19, Ini Kata Pengurus PB Hipermata

TAKALAR-ST. Pendemi Virus Corona ( Covid 19 ) saat ini menjadi problem yang sangat meresahkan berbagai Negara terutama Indonesia, terkhusus di Kabupaten Takalar.

Walaupun sampai saat ini di Kabupaten Takalar belum termasuk dalam zona merah terdampak Virus Corona ( Covid 19 ), namum Pemerintah Daerah, kepolisian, TNI, dan juga instansi lain yg mempunyai tugas untuk pencegahan penyebaran Covid 19 harus bekerja maksimal untuk pencegahan penularan Virus Corona ( Covid 19 ) sesuai dengan Himbauan Pemerintah Pusat dan Kapolri.

Terkhusus untuk Kepolisian, Kapolri telah mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terkait kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona ( Covid 19 )

Meskipun Kapolri telah megeluarkan maklumat tersebut, namun sampai saat ini masih ada beberapa daerah dibawah naungan POLRES yang belum bekerja secara maksimal seperti apa yg tertera dalam maklumat tersebut, terkhusus Polres Takalar.

Setelah sya melihat realita yg terjadi dilapangan ternyata sampai dengan hari ini masih ada beberapa tempat atau titik berkumpulnya orang banyak di Kabupaten Takalar yang sampai saat ini masih berjalan atau buka seperti biasanya, seperti alun-alun Makkatang Dg. sibali yang letaknya hanya berjarak beberap ratus meter dari Kantor Polres Takalar namun sampai saat ini Kepolisian ( Polres Takalar ) belum melakukan tindakan sesuai yg tertera dalam maklumat Kapolri.

“Saya sangat menyayangkan kinerja dari Kapolres Takalar yang sya anggap kurang tegas karna masih membiarkan hal tersebut terjadi, parahnya bukan cuma satu titik tetapi ada beberapa titik atau tempat di Kabupaten Takalar yg masih beroperasi dan dijadikan tempat untuk berkumpulnya orang banyak, masih banyak Warkop atau Cafe yg buka dan ditempati untuk berkumpul”. Ungkap Muh Ibnu Rush Alfarandy ( SEKJEND BIDANG PPD PB HIPERMATA )

Saya berharap agar Kapolres Takalar untuk segera menindak lanjuti hal tersebut, agar peluang untuk menularnya Virus Corona ( Covid 19 ) semakin minim di Kabupaten Takalar.

Saat ini kita berbicara tentang perlindungan terhadap masyarakat, yah itu sudah fitrahnya kepolisian untuk memberikan perlindungan dan rasa aman untuk masyarakat, dan saat ini apabila Kapolres Takalar itu kemudian tdk mampu atau tdk bisa memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat maka lebih baik mundur saja dari jabatan tersebut.

(Ibnu)

Total Views: 111 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *