Posting pekerjaan

Dinilai Lambat Tangani Kasus Penipuan Warga Galesong, LSM APB Ancam Demo Polrestabes Makassar

TAKALAR–ST. Mengawal keluhan warga Galesong yang menjadi korban penipuan, LSM Aspirasi Pemuda Buttaparannuang (APB) akan gelar aksi demonstrasi di depan Polrestabes Makassar.

Bukan tanpa sebab, aksi yang rencananya akan digelar pada senin, (09/03/2020) itu dipicu karena tidak adanya atensi dari pihak Polrestabes terkait laporan seorang warga asal Galesong yang sudah masuk sejak tanggal 11 februari lalu.

Ketua umum APB, Wahyu mengungkapkan pihaknya akan segera mengirim surat somasi dan kemudian akan melakukan aksi demonstrasi apabila permintaan mereka tidak di indahkan.

“Sudah hampir 1 bulan ini laporan tapi tidak ada sedikitpun atensi dari pihak Polrestabes, bahkan belum ada penyidik yang menghubungi korban, padahal saat melapor katanya nanti setelah berkasnya diserahkan ke penyidik akan di hubungi lg. Tapi sampai hari ini tidak ada sama skali atensi dri pihak penyidik,” tegas Wahyu.

Korban atas nama Robin merupakan seorang karyawan swasta yang di tipu dengan modus penukaran point BRI, pelaku mendaftarkan akun debit BRI korban pada aplikasi tokopedia dan kemudian melakukan transfer melalui aplikasi tersebut.

Akibat kejadian tersebut, korban yang baru sadar setelah ada berita transfer sejumlah uang yang masuk dari sms banking BRI mengalami kerugian sebesar 26jt.

(Myh)

Total Views: 821 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *