Posting pekerjaan

Disaksikan Camat, Pemdes Banyuanyara Salurkan BLT Dana Desa Tahap Kedua

Takalar, Pemeintah Desa Banyuanyara Kecamatan Sanrobone Kab. Takalar kembali menyalurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa Tahap kedua Tahun 2020, kepada warga Kurang mampu yang terdampak Virus Covid-19.

Penyaluran BLT Dana Desa Tersebut, berlangsung diruang Aula Kantor Desa Banyuanyara, yang di hadiri Camat Sanrobone, H. Edi Badan, Pj. Kades Banyuanyara berserta staf desa, Para Kepala Dusun, BPD, LPM, Bhabinkantibmas, Babinsa danĀ para Keluarga penerima manfaat.

Penjabat Sementara Kepala Desa Banyuanyara Bohari SE, mengatakanĀ  terimakasih kepada camat Sanrobone yang telah hadir pada kegiatan kami hari ini dalam penyaluran BLT Dana Desa Tahap kedua.

” Kami ucapkan terimakasih kepada Camat Sanrobone, Pak Edi Badan yang telah hadir mendampingi para warga penerima BLT Dana Desa pada hari ini, Ucap Bohari.

Bohari mengatakan, penyaluran BLT Tahap kedua ini berbeda dari Tahap Pertama dengan besaran Nilai uang Tunai yang diterima dari sebelumnya Rp. 600. 000 Rupiah per/ Bulan/KK, selama 3 Bulan (Maret, April Dan Mei). Dalam tahap dua ini Warga Penerima Bantuan masing-masing hanya menerima uang Tunai sebesar Rp. 300.000 Per/Bulan/KK selama 3 Bulan (Juli, Agustus Dan September).

” Dalam Tahap II ini Masing-masing Keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa, menerima uang Tunai sebesar Rp. 300.000 Per/Bulan/KK selama 3 Bulan dengan Total uang yang diterima sebesar Rp. 900.000 dengan jumlah warga penerima Keseluruhan 175 KK.

” Kami berharap kepada warga yang menerima bantuan tersebut agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan Pokoknya dirumah.” Harap Bohari yang sering disapa Daeng kulle.

Ditempat yang sama, Salah satu warga yang minta edentitasnya tidak dipublikasikan merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah yang dapat membantu dan meringankan sedikit beban kami.

” Kami berterimakasih kepada pihak pemerintah Desa dan seluruh aparat desanya khususnya Kepala Desa yang telah memberikan bantuan, Kami merasa terbantu dengan adanya BLT Dana Desa, insya Allah Pak kami akan memanfaatkan Bantuan ini sesuai dengan baik.” Ucap salah seorang penerima Bantuan. (Sau)

Total Views: 31 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *