Posting pekerjaan

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa, Bupati Takalar Serahkan Bantuan Pemberdayaan Kepada Masyarakat Lagaruda

TAKALAR–ST. Laguruda. Di tengah wabah Covid-19 yang terus merebak, Bupati Takalar H. Syamsari terus mendorong perekonomian masyarakat dengan menyerahkan Bantuan mesin kepada masyarakat di Desa Lagaruda Kecamatan Sanrobone Kab. Takalar, Selasa 21 April 2020.

Sebanyak 95 unit bantuan mesin diserahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar kepada nelayan dan petani di Desa Lagaruda disaksikan Kepala Dinas Pertanian, Camat Sanrobone, Kepala Desa Lagaruda serta beberapa staf desa di Kantor Desa Lagaruda.

Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan ini merupakan wujud dari RPJMD, dari dana desa yang ada disetiap desa kita harus memanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat, apalagi disituasi saat ini dengan mendorong produksi tingkat masyarakat bawah.

“Ditengah merebaknya Virus Corona, kita tidak boleh berhenti untuk berproduksi, kita harus terus berusaha meningkatkan pendapatan. Sebab sekarang ini, perekonomian negara kita terhenti, tidak ada ekspor Impor” jelas Bupati.

Beliau menghimbau kepada OPD dan Camat yang akan melakukan jaring sosial untuk pemenuhan sembako agar membeli produksi di takalar sendiri sehingga dapat menyelamatkan produksi kita, terutama beras dan ikan.

“Kita harus semangat dan bangkit sendiri ditengah pandemi ini dengan terus berproduksi dan dapat memenuhi kebutuhan pangan di Kab. Takalar, supaya kita tidak mengikuti ritme negara yang sedang kesulitan” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Lagaruda Muh. Amin mengatakan bahwa bantuan ini bersumber dari anggaran APBDesa yang diperuntukkan untuk para nelayan dan petani sebagai wujud untuk mendukung produksinya.

“Jumlah bantuan mesin yang diserahkan sebanyak 95 dengan rincian 75 mesin pompa untuk petani dan 20 mesin katintin untuk nelayan, dengan adanya bantuan ini semoga para nelayan dan petani terus dapat berproduksi sehingga dapat meningkatkan pendapatan apalagi di tengah wabah Covid-19 ini”. Jelas Kades Lagaruda.

Total Views: 332 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *