Posting pekerjaan

Gelar Dialog dan aksi bersih (DIKSI), Hipermata Komisariat UNM Sisir Sampah Pantai Lamangkia

TAKALAR-ST. Dialog dan aksi bersih (DIKSI) yang dilaksanakan oleh hipermata komisariat unm yang berlangsung di pantai lamangkia Desa Topejawa ini pada tanggal 15 Maret 2020 yang dilakukan setelah dialog lingkungan yang berada pada tanggal 14 Maret ini.

Dalam aksi bersih pesisir hipermata unm melakukan aksi bersih pesisir pantai yang didukung penuh oleh pemerintah setempat Desa Topejawa. Pada kegiatan ini, yang terlibat dalam aksi bersih ini selain dari pengurus hipermata, juga hadir Matapala, KPA Kab.Takalar, Warga Setempat, dan KKN Yang mengabdi di desa Topejawa.

Dalam kegiatan ini hipermata unm berkerjasama dengan Dinas Kebersihan Kab. Takalar untuk mengangkut sampah yang telah dibersikan. Yang dimana pada aksi bersih ini Kabid PPD dalam hal ini Muhajirin yang menjadi motor kegiatan ini yang sekaligus tuan rumah mengatakan “Sebelumnya sudah ada beberapa teman” mengadakan aksi bersih seperti ini bahkan dari pemerintah Desa, tapi kami mengharapkan dengan aksi bersih ini dapat mengurangi sampah yang ada dan dapat secara bertahap untuk kebersihanya secara maksimal”

Dalam kegiatan ini Ketua Hipermata Kom.unm dalam hal ini Rizal Sukarman angkat bicara soal sampah ini yang dimana mengatakan bahwa “persoalan sampah ini bukan hanya sebagai tanggung jawab dari dinas kebersihan dan masyarakat tapi ini juga menjadi tanggungjawab dari dinas pariwisata Kab.Takalar yang dimana Lamangkia ini menjadi objek wisata yang paling populer pada jamanya, maka dari itu ada kuranya pengelolaan dari dinas terkait sehingga pantai ini tidak terurus lagi” ungkap rizal.

Total Views: 210 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *