Posting pekerjaan

Jelang UNBK, Hipermata Kom. UIN Alauddin Berkerjasama MEC Rakus Makassar Gelar TRY OUT dan Lomba Matematika

Takalar-ST. Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat Uin Alauddin bekerja sama dengan Mathematics Education Club Rasional Analisis Kritis Universal Sistematis Makassar, Mengadakan Kegiatan TRY OUT dan LOMBA MATEMATIKA Tingkat SMP, SMA Sederajat se-kabupaten Takalar. (22/02/2020).

Kegiatan Tersebut berlangsung selama 2 hari lamanya terhitung mulai tanggal 22 Februari 2020 sampai dengan tanggal 23 Februari 2020 yang diadakan di Gedung Islamic Centre Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Foto Suasana Tri Out dan Lomba Matematika

Kegiatan ini terbagi menjadi beberapa rangkaian kegiatan ditanggal 22 Februari 2020 diadakan kegiatan TRY OUT khusus SMA Sederajat se-kabupaten Takalar. Tanggal 23 Februari 2020 Diadakan lomba matematika tingkat SMP dan SMA sederajat se-kabupaten Takalar.

Muhammad Syafei selaku ketua panitia dalam kegiatan ini berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan daya tarik akan dunia Matematika dengan memberikan konsep baru.

“Melalui kegiatan yg dilaksanakan ini, semoga bisa memberi daya tarik kepada siswa siswi untuk suka terhadap matematika dan dengan kegiatan ini diharapkan siswa siswi mampu berprestasi” tuturnya. (22/02/2020).

Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat UIN Alauddin Makassar Hasbar Marannu menuturkan bahwa semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Sangat bersyukur diadakannya kegiatan ini ada 2 poin besar yang bisa saya dapatkan. Pertama adanya kerja sama HIPERMATA Kom UIN Alauddin Makassar dengan lembaga MEC RAKUS Makassar yang sudah terkenal di beberapa daerah yang kemudian saat ini bekerja sama dengan kami melaksanakan kegiatan ini di Takalar yang paham persoalan matematika untuk membangun dan memberikan sprit dan semangat akan persoalan matematika pemuda dan pemudi di Butta Panrannuangta.
Poin kedua ialah turut andilnya HIPERMATA kom UIN Alauddin Makassar dalam persoalan pendidikan di Takalar yang tidak berpacu hanya pada teori juga pada aksi seperti kata Emmanuel Kant pengalaman tanpa teori adalah buta dan teori tanpa pengalaman adalah kecerdasan kata kata,” ujarnya.

Ketua umum MEC RAKUS Makassar, Muh. Muhaimin Razad, pun menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi awal dari kerjasama bagi kedua lembaga.

“Kegiatan ini merupakan program kerja pertama dalam periode kepengurusan kami, dan juga merupakan program wajib bagi lembaga kami. Pada kali ini kami bekerjasama dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA) Kom. UINAM, Semoga kegiatan ini menjadi awal dari kedua lembaga untuk saling berelasi dalam hal hal baik kedepannya, kami juga berharap dengan kegiatan ini, Pelajar yg ada di Kabupaten Takalar lebih termotivasi dalam dunia pendidikan khususnya di Bidang Matematika, yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi beberapa Pelajar,” tuturnya.

Dengan kegiatan yang diadakan ini semoga menjadi spirit dan semangat baru bagi siswa siswi kabupaten Takalar untuk bisa terjun dan suka terhadap pelajaran Matematika sebagai bekal nantinya.

(Red)

Total Views: 492 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *