Posting pekerjaan

Kabar Baik, Tiga Pasien Positif Corona di Takalar Dinyatakan Sembuh

TAKALAR–ST. Kabar gembira datang dari salah satu pasien positif virus corona atau Covid 19 asal Takalar. AP, 34, yang sempat dirawat di RSUP Wahidin dan RS Akademis Makassar dinyatakan sembuh dari virus berbahaya itu.

Kepastian kesembuhan pasien yang aktif dalam komunitas jemaah tabligh itu usai hasil swab test tertanggal 5 Mei 2020 keluar. Hasilnya menyebutkan jika pria kelahiran 1986 itu telah negatif dari Covid 19.

“Alhamdulillah, kita sudah terima laporan dari RSUP Wahidin yang menyebutkan jika pasien AP asal Takalar sudah negatif dan diizinkan meninggalkan RS,” Ketua Gugus Harian Covid 19 Takalar dr Rahmawati, Jumat 8 Mei 2020.

AP pertama kali divonis terjangkit Covid 19 di RS Akademis Makassar. Selain AP, istri dan anak AP juga terpapar corona dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah keluarganya di Bangkala Jipang, Bontonompo Selatan.

AP, bukan pasien pertama yang sembuh dari pengaruh Covid 19 di Takalar. Pekan lalu, pasangan suami istri yang beralamat di desa Palalakkang, kecamatan Galesong, juga dinyatakan telah sembuh.

“Kalau yang pasangan suami istri di Palalakang, Galesong, sudah sembuh semua, hasil dua kali swab test sudah negatif,” kata Rahmawati.

Pasangan suami istri di Palalakang telah menjalani dua kali swab test terakhir dan hasilnya negatif. Hasil swab yang menyebutkan jika pasangan suami istri itu negatif keluar tertanggal 23 April dan 1 Mei 2020.

Informasi dari Tim Gugus Covid Takalar, saat ini tercatat ada lima kasus positif Covid 19. Tiga telah dinyatakan sembuh dan dua saat ini masih menjalani isolasi mandiri.

(Red)

Total Views: 3255 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *