Posting pekerjaan

KEMBALI ADAKAN DISKUSI; RBP UNDANG INISIATOR RUMAH BELAJAR TAKALAR

Takalar,- Rumah Baca Pesisir (RBP) adakan diskusi literasi di sekretariat RBP, Minggu (9/5).

Kegiatan diskusi yang bertemakan “Diaspora Gerakan Literasi Di Kabupaten Takalar” ini menghadirkan beberapa pemateri yaitu Putri Indahsari selaku inisiator rumah belajar takalar dan Muhammad Yusran selaku _founder_ RBP dan diskusi ini pula dihadiri sebagian besar dark staf RBP.

Selaku pemateri pertama, Muhammad Yusran menjelaskan bahwa Literasi harus disebar di seluruh penjuru.

” Literasi harus disebar di seluruh penjuru, Baik di kota, desa bahkan di pelosok pulau, Jangan sampai literasi hanya Menghiasi gedung-gedung kota padahal di gubuk-gubuk pelosok juga membutuhkan kehadiran Literasi”, jelasnya.

Di sisi lain, selaku pemateri kedua, Putri Indahsari mengatakan bahwa kita perlu mengapresiasi teman-teman yang sadar akan pentingnya menanamkan jiwa literasi sejak dini.

“Gerakan literasi itu perlu kita lanjutkan dari generasi ke generasi, banyak gerakan literasi sekarang kita dapatkan di Kabupaten Takalar dan itu kita perlu apresiasi teman-teman yang akan sadar akan pentingnya menanamkan jiwa literasi sejak dini, yang sadar akan pergerakan literasi karena itu salah satu bentuk apresiasi terbesar kita dan semoga gerakan-gerakan itu tetap ada dan terawat karena ide dari para pemuda itu yang akan menemukan solusi untuk menuju Takalar yang lebih baik lagi”, ungkapnya.

Reporter : Hasmawani Rasyid.

Total Views: 29 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *