Posting pekerjaan

Kembali Gelar unjuk Rasa, PB Hipermata Desak Kadis Pendidikan Dicopot

Takalar-ST. Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata), kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Takalar, Selasa (11/2/2020).

Mereka berunjuk rasa sebagai bentuk kekecewaan terhadap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Takalar karena hingga saat ini anggaran penyelesaian studi tahun 2019 tak kunjung dibayarkan.

Aksi yang dipimpin langsung oleh ketua Hipermata Tahkifal Mursalin merupakan aksi unjuk rasa yang kedua kalinya. 

” Kami minta Bupati Takalar segera mencopot kepala dinas pendidikan tidak mampu mengemban amanah dan tugasnya,” Kata Tahkifal Mursalin, Selasa (11/2/2020)

Akibat aksi demo tersebut, poros jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di depan kantor Bupati kembali mengalami kemacetan panjang lantaran sebuah mobil truk dijadikan panggung orasi oleh para demonstran.

Selain mendesak, Kadis Pendidikan dicopot, Hipermata juga mendesak Pemkab Takalar segera merealisasikan beasiswa penyelesaian studi tahun 2020.

Dalam pernyataan sikapnya, Hipermata menilai ada indikasi penyalahgunaan anggaran di dinas pendidikan Takalar, terkait dengan tidak dicairkannya anggaran beasiswa tersebut.

” Anggaran penyelesaian studi 2019 yang belum dibayarkan segera dibayarkan dan stop komersialisasi pendidikan diTakalar,” Kata Wahyu Dwi Restu, koordinator aksi lainnya.

(Jarre)

Total Views: 961 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *