Posting pekerjaan

Ketua KT Tunas Muda Desa bontokanang meminta agar pemerintah desa serius dalam pencegahan covid 19

TAKALAR-ST. Ketua Karang Taruna Tunas Muda Desa Bontokanang turun langsung melakukan sosialisasi kepada sejumlah masyarakat khususnya kedapa pemuda.

Mereka ini juga melakukan sosialisasi terkait pentingnya pengunaan masker, handsanitizer dan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari corona virus

Saat kegiatan,  Wahyu Annur selaku ketua KT Tunas Muda desa bontokanang mengatakan, Kegiatan ini masih belum cukup efektif untuk pencegahan menularnya covid 19.

Selain edukasi kepada kemasyarakat, kita juga perlu melakukan pendataan rutin kepada warga dari luar yang masuk di Desa bontokanang, Dari data tersebut bisa dijadikan patokan untuk pemantauan dari tim puskesmas.

Kecemasan kita hari ini karena desa Bontokanang masih cukup terbuka,mengingat banyaknya pekerja dari desa bontokanang lokasi tempat kerjanya berada di makassar yang dimana pada saat ini sedang dalam kategori zona merah covid 19 dan masih banyak orang luar yang masuk entah berprofesi sebagai penjual maupun sebagai tamu.

Paling tidak kalau kita telah melakukan pendataan, kita sudah bisa memetakan siapa saja yang datang dari wilayah zona merah ataun wilayah yang terjangkit covid 19.

Kami kira langkah ini dapat mempermudah pihak puskesmas untuk melakukan pemeriksaan. Tutur Wahyu

Wahyu juga menambahkan bahwa pemeritah desa dan seluruh organisasi juga perlu bersinergi dengan baik untuk melakukan program pencegahan covid 19 ini, Karena persoalan ini bukan persoalan kecil, tentunya program ini butuh tenaga dan modal sebagai pendukung yang memadai.

Kami sangat berharap upaya-upaya pemuda ini di indahkan oleh pemerintah setempat. Tutupnya.

Total Views: 405 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *