Posting pekerjaan

KKN PPL-Terpadu UNM Dengan Pengurus OSIS SMPN 1 Takalar Bersinergi Gelar LKBB Tingkat Kabupaten

SEPUTAR-TAKALAR (11/11/2019) Mahasiswa  PPL-Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ditempatkan di SMP Negeri 1 Takalar bekerjasama dengan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Takalar akan mengadakan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Tingkat SMP/Sederajat Se-Kabupaten Takalar. Kegiatan tersebut aan diadakan pada Hari Sabtu, 30 Nobember 2019 mendatang di SMP Negeri 1 Takalar.

Kegiatan LKBB ini akan berlangsung selama 1hari dengan mengusung tema “Satu Langkah, Satu Semangat, Menuju Generasi Emas”. Kegiatan ini kedepannya diharapkan mampu menumbuhkan sikap jasmani dan semangat Praja Muda Karana (Pramuka) yang tegas dan tangkas, meningkatkan keterampilan baris-berbaris, meningkatkan persatuan, kedisiplinan dan rasa tanggung jawab para pelajar.

Pelaksanaan kegiatan 30 November 2019 mendatang telah mendapat restu dan dukungan dari pihak kepala SMP Negeri 1 Takalar dan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Takalar (Rekomendasi Nomor :2899/Disdikbud-Sek/XI/2019) juga dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Rekomendasi Nomor: 291/Disparpora-Set/XI/2019).

“Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang kompetisi LKBB bagi siswa SMP/MTS Se-Takalar untuk membuktikan keterampilannya, meski dalam arena kompetisi tapi kami juga mengusung semangat bagaimana rasa persatuan, kedisiplinan juga rasa tanggung jawab itu tumbuh” Ungkap salah seorang panitia.

Sementara itu, Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM dan Pengurus OSIS SMPN 1 Takalar membuka pendaftaran peserta mulai Tanggal 15 November sampai dengan 25 November mendatang. Bagi sekolah yang ingin mendaftarkan pesertanya, bisa mendatangi langsung sekretariat pendaftaran di SMPN 1 Takalar (Senin-Sabtu) atau menghubungi kontak 085259510516.

 

Penulis : Susi Karisma

Editor : DM

Total Views: 212 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *