Posting pekerjaan

Kontak Dengan Kerabat Positif Corona, 2 Perawat Puskesmas Ko’mara Takalar Terpapar Covid-19

Seputartakalar.com – Dua perawat Puskesmas Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar, yang dinyatakan positif covid-19, diindikasi tertular dari kerabat Kepala Puskesmas Tonrorita yang berada di Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa.

Diketahui Kepala Puskesmas Tonrotita itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Labuang Baji, Kota Makassar pada Kamis (4/6/2020) lalu. Ia meninggal akibat terpapar virus corona atau Covid-19.

Sementara Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Takalar, Syainal Mannan, mengatakan terkait 18 warga Takalar yang dinyatakan positif covid-19, pihaknya belum bisa menentukan secara pasti indikasi penularannya.

“Kita belum bisa buat klaster karena jumlah positif belum memenuhi syarat, tapi indikasi penularannya dari kontak erat pasien positif yang dilakukan tracking, seperti Kapus Tonrorita yang mninggal itu ada keluarga di Massamaturu yang juga positif,” jelasnya, Selasa (9/6/2020).

Terkait indikasi tertularnya 2 perawat Puskemas di Desa Ko’mara, Syainal mengungkapkan bahwa salah satu kerabat Kepala Puskesmas Tonrorita yang meninggal karena Covid-19 itu berkerja di Puskesmas Ko’mara.

“Iparnya Kepala Puskesmas Tonrorita bekerja di Puskesmas Ko’mara, kontak dengan temannya yang kerja di tempat yang sama. Yang mninggal itu kan Kapus Tonrorita, nah istrinya orang Desa Massamaturu, Desa Massamaturu itu masuk wilayah pelayanannya Puskesmas Ko’mara,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, jumlah warga yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Takalar meningkat. Dua diantaranya merupakan perawat Puskesmas.

Dari data hasil pantauan tim gugus Covid-19 Kabupaten Takalar, jumlah warga yang dinyatakan positif sebanyak 18 orang.

Satu orang pasien positif saat ini menjalani perawatan di rumah sakit, 11 orang lainnya diisolasi di hotel wisata Makassar, dan 6 orang dinyatakan sembuh.

Sementara kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 35 orang dan 12 orang menjalani perawatan, 20 orang dinyatakan negatif dan sembuh, sedangkan 3 orang lainnya meninggal serta hasil tesnya negatif Covid-19.

(Myh/ST)

 

Total Views: 1291 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *