Posting pekerjaan

Menindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Terkait Maraknya Tambang Galian C, DPRD Takalar Minta Tambang Ilegal Ditutup

TAKALAR-ST. Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar meminta pemerintah daerah segera menutup tambang yang tidak mengantongi dokumen perizinan pengelolaan tambang.

Pernyataan sejumlah anggota DPRD Takalar disampaikan saat mereka menggelar rapat dengar pendapat dengan pihak dinas lingkungan hidup dan pertanahan.

”Menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait maraknya tambang galian C yang meresahkan masyarakat di Kabupaten Takalar, kami minta pihak terkait untuk turun tangan menertibkan tambang yang tidak resmi,” kata Ketua Komisi III DPRD Takalar, H Ahmad Sija, akhir pekan kemarin.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Ketua DPRD Takalar, H Muhammad Jabir Bonto, menyampaikan, pemerintah dan seluruh pihak terkait untuk secara bersama-sama bergerak mengecek keberadaan tambang galian C.

”Dalam waktu dekat ini, nantinya kami akan bersama-sama dengan aparat kepolisian mengecek lokasi tambang galian C, dengan tujuan menertibkan tambang ilegal yang kerap meresahkan masyarakat,” pungkas H Jabir Bonto.

Diketahui, maraknya tambang yang beroperasi, seperti di Kecamatan Polongbangkeng Utara diduga kuat adanya oknum aparat yang membekingi operasi tambang, sehingga sulit untuk dihentikan.

(Ysf)

Total Views: 397 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *