Posting pekerjaan

Meriahkan Puncak Peringatan Hut Ke 60, Pemkab Takalar Gelar Job Fair

TAKALAR-ST. Meyambut puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Takalar yang ke-60, pemerintah daerah setempat melalui dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu tenaga kerja dan transmigrasi akan melaksanakan pembukaan lapangan kerja (job fair) bagi seluruh masyarakat Takalar yang belum mendapat pekerjaan tetap.

Pembukaan lapangan kerja, selain sebagai wujud memeriahkan puncak peringatan HUT Takalar, pelaksanaan job fair juga dalam rangka merealisasikan salah satu program bupati Takalar, yakni pembukaan lapangan pekerjaan.

”Kegiatan job fair ini akan diikuti sejumlah perusahaan besar yang siap memberdayakan masyarakat Takalar yang belum memiliki pekerjaan tetap,” kata Kepala Bidang Tenaga Kerja Kabupaten Takalar, M Bahri Ikbal, Selasa (3/3).
M Bahri Ikbal menambahkan, kegiatan job fair akan berlangsung selama dua hari berturut-turut.

Olehnya itu, kepala bidang tenaga kerja ini mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Takalar yang memiliki persyaratan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

”Pekan mendatang job fair akan dibuka atau tepatnya hari Kamis dan Jumat bertempat di tribun lapangan H Makkatang Daeng Sibali,” pungkas M Bahri Ikbal.

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs Irwan Yunus saat dikonfirmasi sekaitan pelaksanaan job fair mengatakan melalui kerjasama jajarannya dengan pihak perusahaan telah dipastikan job fair akan berlangsung sesuai agenda berdasarkan petunjuk Bupati Takalar, H Syamsari Kitta.

”Besar harapan kami, melalui wadah job fair solusi mengatasi pengangguran dapat diminimalisir, khususnya di Kabupaten Takalar. Dimana, langkah ini juga merupakan salah satu bentuk merealisasikan program kerja bapak bupati Takalar,” ungkap Irwan Yunus.

Adapun persyaratan bursa kerja yang dibutuhkan perusahaan sebagai pihak penerima kerja, antara lain fotocopy KTP, SIM, kartu AK 1 (kartu kuning), ijazah dan transkrip nilai serta pas photo.

(Myh)

Total Views: 358 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *