Posting pekerjaan

Nurikhsan Nurdin berikan Udara Segar Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah Takalar Tahun 2021

Takalar – Dialog Pemuda dengan tema meneropong peran pemuda dalam pembangunan daerah dan kepentingan rakyat Takalar tahun 2021 dilaksanakan oleh Hipermata Komisariat STIM Lasharan Jaya Makassar di Famous Cafe Takalar, Minggu, 17/1/2021.

Panitia menghadirkan Kabid Pemuda Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Takalar Nurikhsan Nurdin, SE.,M.Si, Wakil Ketua II STIM Lasharan Jaya Makassar, Muhammad Amsal Sahban, PhD dan Sekretaris PARFI Kabupaten Takalar Yus Amin masing-masing sebagai narasumber pada dialog.

Kabid Pemuda Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Nuriksan Nurdin, SE.,M.Si mengatakan tindakan kepemudaan harus berdasar UU kepemudaan meskipun adanya bebas kreasi baik kritis dan kreatif dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah Kabupaten Takalar, sehingga sangat penting adanya Perda Pemuda di Takalar.

“Tahun 2020 kita sudah mengusulkan ranperda kepemudaan sehingga kedepan jika ditetapkan perda kepemudaan di tahun 2021 maka harapan kita pemuda memiliki ruang untuk berkontribusi riil terhadap pembangunan daerah Takalar, mendorong OKP dan Kemahasiswaan berfikir dan bertindak sinergitas dengan pemda Takalar,” ujar Iccang Sapaannya.

Ikhsan menambahkan perlunya identifikasi terhadap potensi pemuda baik itu pemuda yang kreatif di kesenian, olahraga, wirausaha UMKM dan pekerja sosial masyarakat. Kemudian akan berkolaborasi dengan KNPI untuk memberikan ruang dan mendorong semangat OKP dan Mahasiswa agar terlibat aktif berkontribusi dan berinovasi di OPD sebagai upaya peningkatan pembangunan daerah Kabupaten Takalar.

Muhammad Amsal Sahban, PhD Wakil Ketua II STIM Lasharan Jaya Makassar, mengungkapkan pemuda harus menumbuhkan jiwa kritis dan nalar dalam mewujudkan inovasi pembangunan daerah.

Senada dengan Nurikhsan, Amsal mengatakan realisasi potensi pemuda harus diakomodir di lingkup pemerintah melalui OPD yang berkaitan agar kemampuan pemuda di Kabupaten Takalar melahirkan kreatifitas dan inovatif.

Sekretaris PARFI Kabupaten Takalar, Yus Amin menyatakan bahwa pemuda harus mampu menjadi starter terdepan dalam mengaktualisasi diri dalam kreatifitas seni dan budaya kabupaten Takalar.

Dialog dihadiri oleh Pengurus Besar dan Komisariat Hipermata, HMI Cabang Takalar, Sanggar Seni, OKP dan elemen pemuda dan mahasiswa Takalar berjalan lancar dipandu oleh Ilham Fahriadi Presma STIM Lasharan Jaya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Takalar.

Total Views: 28 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *