Posting pekerjaan

Pasca Dilantik Jadi Camat Galesong, H. Baso Sau’ Gerak Cepat Tangani Sampah

TAKALAR-ST. Pasca ditunjuk sebagai Camat Galesong menggantikan Camat yang lama, H. Baso Sau’ gerak cepat tangani sampah yang sudah tiga bulan menjadi problem di masyarakat Galesong.

Saat ditemui oleh Reporter Seputar Takalar pada Senin, (23/03/2020), H. Sau’ menjelaskan bahwa di awal masa jabatannya dirinya akan fokus mengatasi persoalan sampah di Galesong.

“Persoalan sampah ini kan sudah berlarut-larut menjadi problem di masyarakat, tapi insyaallah Pemerintah Kecamatan mulai saat ini akan fokus menangani sampah yang ada di Galeaong,” ungkapnya.

H. Sau’ juga menambahkan bahwa pihaknya akan menempatkan kontener sampah di beberapa titik sebagai langkah awal.

“Kalau kemarin masyarakat bingung mau buang sampah dimana, sekarang sudah kami sediakan kontener sampah di Kalukuang Dan Bontoloe. Dan kami akan terus berkoordinasi dengan Pemdes dan Dinas terkait dalam hal penanganan sampah ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, Camat Galesong yang juga pernah menjabat sebagaj Pj Kepala Desa Galesong Kota itu berharap ada kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Dengan adanya kontener sampah di beberapa titik ini mudah-mudahan bisa membuat masyarakat sadar akan kebersihan dan selalu membuang sampah pada tempatnya, tapi kita tetap akan koordinasi dengan Pemdes supaya persoalan kebersihan lingkungan ini bisa diprogramkan di tiap-tiap Desa seperti apa yang saya lakukan dulu di Desa Galesong Kota,” tutupnya.

Selain penempatan kontener sampah, H. Sau juga akan terus berkoordinasi untuk pengadaan lahan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS).

(Red)

Total Views: 1005 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *