Posting pekerjaan

PB IKAMI Sulsel Dukung Pemprov Sulsel Sulap Mattoanging Jadi Standar Internasional

Jakarta-ST. Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga PB IKAMI Sulsel Fadly Idris berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dapat mengupgrade Stadion Andi Matalatta Kebanggaan Masyarakat Sulawesi Selatan menjadi stadion yang memiliki standar internasional.

“Harapan masyarakat Sulsel pasti sangat besar, kita semua menantikan stadion yang berkapasitas lebih besar, megah, serta menjadi kebanggaan Bersama Sulsel dan Indonesia, apalagi kini prestasi PSM Makassar sedang bagus-bagusnya, kita menanti langkah pengprov untuk mendukung sepakbola Sulsel yang semakin baik,” ujar Fadly di Sekertariat PB IKAMI Sulsel Jalan Talang, Menteng Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Senada dengan Fadly, Ketua Umum PB IKAMI Sulsel Rahmat Al Kafi juga menuturkan dukungan penuh terhadap pengprov Sulsel untuk renovasi stadion dan fasilitas olahraga di sulsel agar masyarakat gemar berolahraga dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Stadion Andi Matalatta Mattoanging adalah simbol Sulsel, kita patut untuk mendukung pengprov dalam upaya renovasi, hingga penyediaan fasilitas olahraga untuk masyarakat. Kita juga berharap Stadion Mattoanging dibuat lebih megah sehingga dapat memperbaiki prestasi PSM Makassar di Liga Indonesia dan di Kompetisi Asia,” kata Kafi.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), Andi Ilhamsyah Mattalatta, menyerahkan secara resmi pengelolaan Stadion Mattoangin Makassar ke Pemprov Sulsel, di rujab gubernur, Senin (02/03/2020).

Stadion Mattoangin sudah 63 tahun dikelola oleh YOSS. Beberapa waktu lalu, saat akan diambil alih Pemprov, sempat terjadi bentrok antara massa dengan Satpol PP di Stadion Mattoanging.

Penyerahan ke Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah itu disaksikan Wakil Ketua KPK RI, Nurul Ghufron, Ketua dan anggota DPRD Sulsel beserta KONI Sulsel. Dengan diserahkan secara resmi dari YOSS ke Pemprov Sulsel stadion ini bisa berubah dan bisa dinikmati dengan nyaman selama masyarakyat khusus di Sulsel dan akan direncanakan untuk menjadi stadion Gelora Bung Karno kedua.

Total Views: 295 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *