Posting pekerjaan

Peduli Generasi Berakhlak, HIPERMATA Komisariat UNM Gelar Semarak Ramadhan Tingkat TK/TPA Se-Kabupaten Takalar

TAKALAR. Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat Universitas Negeri Makassar (HIPERMATA KOM UNM) Mengisi Ramadhan tahun ini dengan kegiatan Semarak Ramadhan: Lomba Anak Sholeh Tingkat TK/TPA se-Kabupaten Takalar dengan Mengangkat Tema “Menjadikan Generasi Muda Yang Berprestasi dan Berahlakul Karimah”.

Semarak Ramadhan ini di gelar oleh Hipermata Kom UNM bekerjasama dengan BKPRMI kabupaten Takalar. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kabupaten Takalar selama 3 hari yakni pada 27-29 April 2021.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 9 item lomba yaitu: Adzan, Hafalan Juz Amma, Hafalan Do’a sehari-hari, Tartil Qur’an, praktek sholat, ceramah/da’i cilik, mewarnai, kaligrafi, dan fashion show. Sebanyak 165 peserta yang merupakan utusan TK/TPA yang berada di kabupaten Takalar mengikuti kegiatan Semarak Ramadhan tersebut.

Muh. Aksin Suarso, S.S. selaku Ketua DPD BKPRMI kabupaten Takalardalam sambutannya mengungkapkan kebanggaan terhadap Hipermata Kom UNM.

“Hipermata Kom UNM merupakan satu-satunya lembaga pemuda di kabupaten Takalar yang berani menggelar kegiatan sebesar dan semulia ini karena ingin turut andil dalam membentuk generasi muda yang berahlak mulia dikabupaten Takalar.” Tegasnya yg juga dikenal ketua Baznas.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa komunikasi yang dilakukan oleh Hipermata Kom UNM selama kurang lebih 2 Minggu persiapan kegiatan sangat massif dan pihak panitia begitu bersemangat dalam menyukseskan kegiatan ini.

Ketua Umum Hipermata Kom UNM Nur salim menambahkan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap adik-adik para generasi pelanjut.

“kami rancang kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap adik-adik generasi mendatang. kami berharap adik-adik yang mengikuti lomba ini dapat tumbuh menjadi anak yang Berakhalukul Karimah dan dekat dengan agama”.

Lebih Lanjut Nur salim yang akrab disapa Salim mengungkapkan bahwa sebagai lembaga pemuda mahasiswa takalar kami berharap dapat selalu berkontribusi terhadap kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pembangunan yang ada di kabupaten Takalar.

Kegiatan semarak ramadhan ditutup dengan pengumuman juara atas lomba-lomba yang terlaksana dirangkaikan dengan penerimaan dan foto bersama.

Total Views: 231 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *