Posting pekerjaan

Pelayanan Di RSUD Takalar Di Nilai Lamban dan Diskriminatif Terhadap Pasien

Takalar.ST– Fasilitas layanan kesehatan sejatinya harus memberikan pelayanan kesehatan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Lain halnya di RSUD Takalar dimana salah seorang warga yang juga seorang aktifis sosial di kec.galesong raya mendapat tindakan yang diskriminatif.

Pasalnya, pasien yang terdaftar sebagai pasien umum ini tidak di layani oleh apotek RSUD dengan alasan apotek hanya untuk pasien BPJS.

“Dari tadi siang sampai malam bahkan saya sampai turun ke Makassar untuk membeli obat sesuai resep yang di berikan dokter untuk anak saya namun tidak ada apotek yang menjual obat tersebut, padahal obat tersebut ada di apotek RSUD tapi saya tidak di layani dengan alasan bukan pasien BPJS” ungkap Taufan Patta Parenrengi

Taufan juga menduga adanya diskriminasi terhadap pasien UMUM sejalan dengan sikap pemerintah menaikkan harga BPJS untuk menambah pendapatan negara.

“Saya menduga bahwa diskriminasi yang di berikan terhadap pasien umum ini untuk mendorong masyarakat agar menggunakan BPJS walaupun iurannya di naikkan, ini sejalan dengan rencana pemerintah dalam menambah pemasukan negara” Tegasnya.

Dalam hal ini pihak RSUD telah mengkhianati nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilau UUD45 dimana ini sangat memperhatikan karena fasilitas kesehatan seharusnya di berikan dengan adil kepada seluruh rakyat Indonesia sesuai amanat UU.

(Ysf)

Total Views: 117 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *