Posting pekerjaan

Pemdes Kadatong Gelar Rapat Musdes khusus Penetapan Calon Penerima BLT-Dana Desa

TAKALAR-ST.  Pemerintah Desa Kadatong, Kecamatan Gelesong Selatan, Kabupaten Takalar, menggelar musyawarah desa.

Musyawarah desa khusus membahas validasi calon penerima bantuan di kantor desa Kadatong, Selasa (5/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut Turut hadir Pj Kepala desa Kadatong Baharuddin. S.Pd,Ketua BPD dan Anggota,Pendamping Desa kecamatan,Bhabinkamtibmas desa kadatong,Ketua LPM dan anggota,Imam desa kadatong Para kepala dusun dan imam dusun se-desa kadatong,Ketua KTI dan Anggota,Tokoh pemuda,Tomas,Toga dan Tim gugus tugas covid 19 desa kadatong.kemudian rapat di hadiri oleh warga masyarakat desa kadatong kurang lebih sekitar 45 orang.

“Musyawarah desa ini menindak lanjuti peraturan kementerian desa tentang pengalokasian dana desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), bagi warga miskin di tengah pandemi covid-19.

Sebelumnya, Pemerintah Desa kadatong bersama satgas covid-19 yang telah dibentuk, melakukan pendataan dan pencocokan data kepala keluarga, berdasarkan regulasi yang ada”.

“Akhir rapat dari Hasil musyawarah calon penerima Bantuan Langsung (BLT) dari dana desa T.A 2020 sebanyak 150 Kepala keluarga,102 Kepala keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dari Kemsos, Program Keluarga Harapan (PKH) 85 kepala keluarga, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 65 kepala keluarga.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua BPD Muh.Syarif. S.Pd dg.Tiro Menerangkan Bahwa mudah-mudahan semua kepala keluarga rata mendapatkan salah satu bantuan dari pemerintah dan di utamakan warga yang miskin serta berharap tim yang bekerja harus berdasarkan aturan main yang ada Sekiranya penetapan yang dilakukan ini bisa terealisasi dengan baik, sehingga mampu memberi  manfaat bagi masyarakat di tengah mewabahnya pandemi Virus corona Atau Covid-19.

Dalam Arahannya,Pj. Kepala Desa Kadatong Baharuddin. S.Pd menekankan kepada tim Gugus Covid 19 untuk mengedepankan profesionalisme tanpa memandang hubungan keluarga alias pilih kasih, kemudian pada kesempatan ini pula dalam pendataan pemerintah desa secara transparan dan hasil pendataan di koreksi atau di seleksi oleh warga peserta rapat yang ada untuk di kedepankan warga masyarakat miskin.

Myh/STRed

Total Views: 299 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *