Posting pekerjaan

Pemecatan Tidak Jelas, Tenaga Honorer Dukcapil Lakukan Aksi Demonstrasi Dibekas Kantornya

Seputartakalar.com,– Buntut dari pemecatan 20 tenaga honorer Dukcapil Takalar, sekelompok Masyarakat yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Pemuda Buttapanrannuang (APB) lakukan aksi demonstrasi di depan kantor Dukcapil Takalar, Selasa, 4 Agustus 2020.

Hal tersebut dipicu oleh tidak jelasnya indikator dalam pemecatan tenaga honorer tersebut. Setelah sempat tidak digaji selama beberapa bulan.

Jendral lapangan Rifai Jayandi mengatakan, terkait dengan pemecatan tenaga honorer ini harus ada indikator yang jelas agar bisa menjadi landasan dan tidak menimbulkan pertanyaan publik.

“Kita tahu bahwa sempat tenaga honorer ini tidak digaji beberapa bulan, dan sekarang ada lagi yang di pecat ada juga yang tidak. Seharusnya, harus jelas indikator apa yang membuat 20 orang ini dipecat dan 23 orang lainnya tidak di pecat. Sekalipun alasannya pengurangan karyawan harus ada indikator yang jelas agar keputusan yang diambil tidak cenderung pilih kasih,” ungkap Mantan Ketua Hipermata Komisariat UNM itu.

Sementara itu dalam aksi tersebut, Sekretaris Dinas Dukcapil Takalar mengatakan pemecatan ini untuk mengurangi tenaga honorer. Meski begitu, dia tidak menjelaskan indikator pengurangan honorer tersebut.

Selain itu, salah seorang honorer yang dipecat juga menyampaikan kekecewaannya karena indikator pemecatannya yang tidak jelas dan dianggap sepihak.

“Saya tidak tahu apa-apa tiba-tiba di rumahkan begini, seandainya jelas kesalahanku selama bekerja mungkin saya bisa terima. Kalaupun pengurangan honorer, harus jelas alasannya kenapa kita di rumahkan sedangkan yang lain ada juga yang tidak dirumahkan,” ungkapnya.

Total Views: 303 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *