Posting pekerjaan

Pengurus Hipermata Harap Pemkab Takalar Subsidi Pelanggan Air PDAM

Takalar–ST. Salah satu Pengurus Besr Hipermata Meminta kepada Bapak Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, M.Si untuk menggratiskan biaya penggunaan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kepada masyarakat Takalar. Hal itu, diusulkan sebagai bentuk upaya dalam menghadapi wabah pandemi virus Covid-19.

“Semenjak pandemi Covid-19 ini kami berharap agar pemkab membebaskan biaya penggunaan air PDAM terhadap beberapa kriteria yang berhak.”

“Ini merupakan harapan masyarakat Takalar yang sudah mengalami dampak ekonomi,” ungkap Risman, salah satu Pengurus Besar Hipermata.

Upaya ini bisa saja dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Takalar dimana PDAM merupakam salah satu aset Pemerintah Daerah.

Kita lihat kondisi perekonomian masyarakat disegala bidang yang saat ini mengalami krisis, sangat beralasan mengapa pemerintah harus memberikan subsidi kepada masyarakat.

“Pemerintah daerah tidak ada alasan lagi untuk mengambil kebijakan ini, apalagi meminta atau menunggu persetujuan dari pemerintah pusat atau propinsi,” tegas Risman.

Ini merupakan langkah yang harus diambil pemerintah Takalar, dimana kita melihat banyak masyarakat takalar yang harus dan terpaksa diberhentikan dari pekerjaannya mereka akibat penularan wabah Covid-19 ini.

“kebanyakan dari masyarakat sudah tidak memiliki pekerjaan atau pendapatan mereka berkurang akibat pandemi ini. Selain bantuan sembako dan kompensasi dari pemerintah pusat dan propinsi, pemkab juga mesti membebaskan biaya air PDAM.” tutup Lalang sapaan akrabnya.

Total Views: 778 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *