Posting pekerjaan

Perdana, HIPERMATA Komisariat UNM Sukses Gelar Seminar Nasional Kepemudaan

Seputartakalar.com,– Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar Komisariat Universitas Negeri Makassar (HIPERMATA KOM UNM) Menggelar kegiatan Seminar Nasional Kepemudaan di Balai Gedung Istana Galesong, Minggu 11 Oktober 2020.

Untuk pertama kalinya lembaga pemuda/mahasiswa dikabupaten Takalar menggelar kegiatan Seminar Nasional dengan Mengusung Tema “Eksistensi Pemuda Dalam Mengawal Pembangunan Ekonomi Daerah”.

Sebanyak kurang lebih 200 peserta mengikuti kegiatan seminar nasional kepemudaan secara offline di Gedung Balai istana Galesong dan kurang lebih 50 Peserta mengikuti secara online melalui via Zoom Meeting.

“Kegiatan ini telah lama dirancang oleh Pengurus Hipermata Kom UNM, dan alhamdulillah hari ini dapat terlaksana berkat kerja keras dan semangat dari pengurus atau panitia pelaksana kegiatan ini,” ungkap Muh Agung Prajaya Selaku Ketua Umum Hipermata Kom UNM.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini, Eksistensi pemuda dalam mengawal pembangunan Ekonomi Daerah, diharapkan melalui kegiatan ini dapat melahirkan pemuda yang tidak hanya sekedar mampu mengawal pembangunan namun mampu berkontribusi dalam pembangunan khususnya pembangunan ekonomi daerah,” lanjut Agung.

Selain itu Agung selaku ketua umum Hipermata Kom UNM juga mengungkapkan sedikit kekecewaannya terhadap Ayahanda Bupati Takalar yang sedianya telah diundang jauh-jauh hari sebagai salah satu pembicara dalam kegiatan seminar tersebut namun tidak sempat hadir.

“Hipermata tidak meminta uang, tidak meminta apa-apa, hipermata hanya meminta kehadiran dari pemimpin kita, hanya meminta untuk dapat meluangkan waktunya sedikit untuk berbagi ilmu kepada para pemuda penerus generasi masa depan khususnya di Kabupaten Takalar,” ungkap Tahkifal Mursalin selaku Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar.

Dari perwakilan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kegiatan-kegiatan positif seperti ini sangat penting untuk memberikan pemahaman dan penyadaran kepada para pemuda/mahasiswa akan perannya sebagai pemuda dan pentingnya pemuda dalam mengawal pembangunan ekonomi daerah.

Total Views: 129 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *