Posting pekerjaan

Perkuat Ekonomi Lokal Lewat UMKM, Ini Dilakukan Dekranasda Takalar

TAKALAR-ST. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Takalar, hadir menjadi rumah bagi seluruh pengrajin produk UMKM di tengah pandemi COVID-19.

Rumah bagi UMKM ini digalakkan melalui launching gerakan sejuta sahabat UMKM, yang menghadirkan ratusan pengrajin dan pengelola UMKM di Rumah kreatif Dekranasda Takalar, Jumat (15/5/2020) sore.

Dengan hadirnya gerakan sahabat sejuta UMKM ini, Dekranasda menjadi teman curhat sekaligus mengadvokasi penggiat UMKM, agar bisa bangkit kembali di tengah keterpurukan akibat COVID-19.

“Ini merupakan gerakan untuk membantu UMKM terdampak COVID-19 dalam memproduksi dan memasarkan produknya yang terkendala akibat pandemi. Jadi, pengurus dekranasda akan menjadi host family bagi UMKM binaan,” jelas Ketua Dekranasda Takalar Irma Andriani.

Gerakan sejuta sahabat UMKM ini, digalakkan dengan memanfaatkan sosial media sebagai wadah promosi dan pemasaran sehingga sejuta masyarakat akan melihat produk para penggiat UMKM di Takalar.

Hal ini diapresiasi oleh Bupati Takalar Syamsari, sebagai upaya membangkitkan ekonomi dan mendorong agar wawasan pengrajin terbuka melalui IT.

“Kita tidak boleh menyerah dengan pandemi, ini akan merangsang kita untuk survive. Karena COVID-19 ini tidak hanya berhenti pada kesehatan tetapi mempengaruhi sektor keuangan. Nah, kita harus mampu membuat siklus yang bisa menghidupi kita sehingga bisa bertahan dengan syarat produk kita harus ramah pasar, dan memanfaatkan IT,” papar Syamsari.

Pemasaran produk hasil UMKM ini oleh pemerintah dilakukan secara online melalui sosial media sahabatku UMKM, dan secara offline dengan melalui rumah kreatif UMKM, BUMN di Taman KITA.

Turut hadir dalam launching tersebut, wakil ketua I Dekranasda Sulsel Andi Oci Alepuddin, Ketua Darmawanita Persatuan Takalar Hamsiah Arsyad. Launching disertai penyerahan bantuan sembako kepada penggiat UMKM yang hadir.

(Myh/ST)

Total Views: 327 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *