Posting pekerjaan

Pilkada di Tengah Pandemi, Syaifuddin : Norma Pengawasan Jangan Sampai Kehilangan Subtansi

Seputartakalar.com,– Pada Kegiatan Sosialisasi Pemetaan Potensi permasalahan dalam tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota pada masa bencana non alam covid 19 yang dilangsungkan secara daring Kamis 11 juni 2019. Menguak tantangan pengawas pemilu dari aspek normatifnya.

Bawaslu saat ini tengah berupaya mendesign norma pengawasan tahapan pilkada dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini dibenarkan oleh Tim Asistensi Bawaslu RI Grace Sianipar

“Bawaslu sedang menyusun rancangan Peraturan Bawaslu untuk menyesuaikan semua tahapan pada bencana non alam covid-19”. Ungkapnya

Sementara itu Syaifuddin Kulle Selaku Kordinator Divisi Hukum, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten Takalar mengingatkan agar Norma yang dibangun jangan sampai kehilangan Subtansinya.

“Menerbitkan Perbawaslu pada Pilkada serentak 2020 ditengah situasi pandemi covid-19 adalah sebuah keharusan tapi jangan sampai aspek subtantif Norma itu menjadi bias, sehingga upaya pengawasan kita tidak berjalan maksimal”. Ungkapnya usai mengikuti kegiatan tersebut.

(Myh/ST)

Sumber: Humas Bawaslu Takalar

Total Views: 303 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *