Posting pekerjaan

Porseni Yang Di Adakan mahasiswa KKN-PPL Angkatan XIX UNM Galesong Raya Resmi Di Tutup

Sepuatartakalar.com, Takalar– Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yang diadakan oleh mahasiswa KKN-PPL Angkatan XIX UNM se-kecamatan Galesong Raya bersama Karang Taruna secara resmi telah ditutup pada hari Sabtu (30/11) yang dirangkaikan dengan malam ramah tamah yang mengusung tema “Datang Membawa Pesan Pulang Meninggalkan Kesan”.

Acara penutupan PORSENI dilaksanakan di Lapangan Bontorita, Desa Bontomangape, Kecamatan Galesong. Kabupaten Takalar.

Acara turut dihadiri oleh pemerintah setempat, beberapa guru dan Kepala Sekolah serta siswa-siswi dari berbagai sekolah menengah pertama (SMP) se-kecamatan Galesong Raya.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia, Koordinator Kecamatan, Pemuda Karang Taruna Bontomangape, Sekretaris Desa Bontomangape serta perwakilan dari Camat Galesong.

Sambutan pertama dari ketua panitia, Muhammad Fathi “Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan PORSENI, baik yang berupa tenaga maupun harta benda, materil maupun spirituil sehingga acara ini dapat terlaksana.

Kami berharap, walaupun acara ini telah berakhir namun akan tetap meninggalkan kesan bagi semua pihak baik secara langsung maupun tidak langsung,” tuturnya.

Dilanjutkan oleh Koordinator Kecamatan, Al Fandi mengatakan “Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu jalannya kegiatan ini terkhusus kepada teman-teman mahasiswa KKN-PPL Terpadu Angkatan XIX UNM yang telah berkorban waktu dan tenaga untuk menyukseskan kegiatan PORSENI ini.

Saya melihat ada proses lebih daripada sekadar mengajar di dalam kelas, yaitu bagaimana kita mampu mendampingi dan memahami karakteristik siswa dalam menggali potensi yg dimilikinya.

Salah satu tujuan hadirnya PORSENI ini adalah sebagai wadah untuk menyalurkan dan mengembangkan potensi siswa di bidang keolahragaan dan seni”.

Sambutan lain juga datang dari Pemuda Karang Taruna, Ayyub. “Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan. Supaya potensi anak-anak SMP bisa terus dikembangkan”.

Acara secara resmi ditutup oleh perwakilan dari Camat Galesong,Bahtiar Hamid dengan ucapan penuh syukur akan suksesnya acara.

Acara ramah tamah juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari peserta PORSENI (siswa SMP) dan mahasiswa KKN, di antaranya: Anngaru, Smapore, Karate, Tari Bise’, Tari Mappadendang, Tari Nirmala, Visualisasi Puisi, Perkusi, Nyanyian Solo dan Film Dokumenter.

Mereka menghibur para tamu undangan melalui penampilannya yang penuh semangat dan antusias.

Turut dibacakan para pemenang sekaligus pemberian piala penghargaan untuk para pemenang PORSENI di olahraga Sepakbola Mini, Bola Volley, Sepak Takrow, Tarik Tambang dan Visualisasi Puisi.

(Myh)

Total Views: 262 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *