Posting pekerjaan

Putra Takalar Ince Muh Rizal Sijaya Jabat Kepala Rutan Bantaeng

Seputartakalar.com Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Selatan hari ini Kamis, 11 Juni 2020 di aula Kanwil Kemenkumham Sulsel melantik beberapa pejabat administrasi, salah satunya Kepala Rutan Kabupaten Bantaeng.

Dimana Ka. Rutan Kab. Bantaeng yakni Ince Muh Rizal Dg Sijaya yang baru dilantik ini merupakan putra asli Takalar asal Pattallassang. Putra sulung dari Alm. Ince Musa Dg Tojeng dengan almarhahuma Hj. St. Julaeha Dg Ngayu.

Sebagai warga Takalar kita patut bangga atas raihan prestasi ini. Sekadar diketahui bahwa sebelum menjabat Ka. Ratun, Ince Muh. Rizal Dg. Sijaya meniti karir dari bawah. Mulai dari pegawai biasa di Palu, kemudian pindah ke Toli-Toli, lalu berpindah tugas ke Makassar terus ditugaskan dikampung halamannya di Kab. Takalar selama kurang lebih 14 tahun. Jabatan terakhir yang diemban beliau yakni Kepala Rutan Sinjai selama 2 tahun 8 bulan.

Sosok yang murah senyum, ramah, humoris, mudah bergaul dan diterima semua kalangan, namun tetap tegas dalam menjalankan tugas.

“Sebagai pejabat anda harus menjadi contoh ditengah masyarakat. Melaksanakan tugas dengan penuh tangggung jawab dengan selalu membawa nama baik Kemenkumham dan keluarga,” tegas Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Harun Sulianto.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kita saat ini hidup dan bekerja dalam masa new normal. Tentunya dengan protokol kesehatan. Menjadi bagian terdepan dalam mengedukasi masyarakat perihal covid-19.

Disela-sela pelantikan Pak Ince Dg. Sijaya sapaan akrabnya menyampaikan rasa syukur atas amanah dan tanggungjawab yang diberikan pemerintah dan sang pencipta. Saya tetap berdoa akan berusaha melaksanakan tugas dengan penuh integritas dimanapun berada dengan selalu menjaga nama baik organisasi Kemenkumham dan keluarga,” harap Alumni SMPN 1 Takalar.

“Izinkan saya untuk saat ini mengabdi di Kabupaten Bantaeng, karena sebagai abdi negara saya siap ditugaskan dimanapun,” tutup Alumni SMAN 1 Takalar ini.

Hadir membersamai pelantikan ini yakni istri tercinta Syamsiah, para kolega dari Rutan Takalar dan kerabat terdekat. Selain karena dibatasi yang menghadiri, pelantikan ini mengedepankan standard protokol kesehatan yakni pakai masker, jaga jarak dan wajib cuci tangan.

(Myh/ST)

Total Views: 789 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *