Posting pekerjaan

Sambut Revolusi Industri 4.0, Hipermata Komisariat PNUP Gelar Seminar Pendidikan Vokasi dan Pameran Robot

Takalar-ST. Hipermata Komisariat Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Seminar Pendidikan Vokasi dan Pameran Robot Buatan Mahasiswa PNUP dengan tema “Show Your Empower and Knowledge to face Industry 4.0” Seminar tersebut diikuti oleh ratusan Siswa SMA/SMK di seluruh Kabupaten Takalar Minggu (16/2/2020).

Ketua Panitia Seminar Akbar Jaya mengatakan, Melalui seminar ini kita kenalkan pendidikan Vokasi ke Siswa Siswi di kabupaten takalar dimana kebutuhan tenaga kerja yang punya skill sangat dibutuhkan.

“Kita tahu bahwa pendidikan Vokasi ditakalar belum terlalu familiar, maka dari kami dari Hipermata Kom. PNUP mencoba menjawab tantangan era industri 4.0,” ujar Akbar Jaya.

Akbar Jaya menjelaskan, kegiatan tersebut berlangsung satu hari. Dimana satu hari dikemas dalam bentuk seminar dengan Moderator dari berbagai perwakilan Kampus Politeknik di Makassar, dirangkai kan dengan pameran robot karya mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Menurut Ikhwan selaku Ketua umum Kom. PNUP revolusi industri 4.0 ditandai dengan berkembangnya internet, dan hal sebelumnya yang tidak pernah terpikirkan juga melahirkan berbagai sektor bisnis yang berkembang sangat pesat, serta melahirkan lapangan usaha baru. Seperti, GoJeck, Grab dan berbagai bisnis online lainnya.

“Impact dan lain-lain seperti membuat dunia ini berada dalam genggam kita semua. Hari ini kita tidak lebih sekedar market tapi harus bisa kita manfaatkan peluang yang sangat besar ini,” kata Ikhwan.

Lebih lanjut, kata Ikhwan, Takalar terkenal dengan Adatnya, mengajarkan nilai spiritual dan pendidikan-pendidikan mulai dari usia dini sampai ke perguruan tinggi. Tidak saja mengisi otak tapi juga mengisi jiwa dengan nilai-nilai agama.

“InsyaAllah akan mampu melahirkan market digital yang mewarnai revolusi 4.0, dan revolusi-revolusi selanjutnya,” ulas Ikhwan.

Abrianti Nasir A.Md (Selaku alumni dan Anggota DPRD Kabupaten takalar) mengapresiasi Hipermata Komisariat Politeknik Negeri Ujung Pandang atas terlaksananya seminar ini. Dia pun mengucapkan selamat mengadakan seminar dan berharap para akademisi, peserta, narasumber memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa dan menjadi ladang amal bagi para tamu undangan.

(Red)

Total Views: 434 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *