Posting pekerjaan

Sanggar Seni Sajada Desa Mappakalompo Kecamatan Galesong Mengadakan Pelatihan SDM Kesenian.

Takalar-ST. Sanggar seni sajada desa mappakalompo melakukan pengembangan kapasitas sdm di wilayah kesenian Kamis 16 januari 2020.

Sesuai dengan potensi pemuda desa mappakalompo di bidang kesenian hal ini yang kemudian mejadi landasan sehingga beberapa tahun lalu pemereintah desa mappakalompo membentuk sebuah sanggar sebagai wadah pengembangan kualitas pemuda.

Pelatihan yang di hadiri dan di buka oleh sekretaris desa “Wahyu Ardian” memberikan sambutan bahwa potensi desa mappakalompo dalam bidang kesenian itu besar, pemerintah desa sudah membuatkan wadah dan menganggarkan untuk pengembangan kapasitas. Sisa pemuda desa setempat memanfaatkan untuk mengembangkan keseniannya.
Wahyu ardian selaku sekdes mappakalompo.

Adapun Materi umum “seni dalam kehidupan sosial” yang di bawakan oleh tahkifal mursalin selaku Ketua Umum PB Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar periode 2019-2021 membawakan materi tersebut sebab pemuda saat ini hanya mengenal seni adalah semacam main gendang dan tari, pada hal kalau melihat secara umum seni adalah kebiasaan, nah hal ini yang harus di pahami oleh pemuda masa kini terkhususnya kader sanggar seni sajada, sebab kehidupan sosial tidak terlepas dari seni jadi harus di pahami seni secara umum.

Irfan efendi selaku ketua umum menjelaskan pelatihan pengembangan sdm ini sudah di konsepkan sejak 2 bulan lalu.
Dalam pelaksanaanya ada dua materi yang pertama materi umum yang di laksanakan pada hari tanggal 16 januari 2020.
Kemudian besok di lanjut materi teknis.
Materi teknis ini yang paling urgent dalam organisasi sajada. Sebab kami sudah mempersiapkan pelatihan gendang, tari dan lain2.

Sebelumnya kader sanggar seni sajada berterima kasih kepada pemerintah desa mappakalompo karna sudah membuatkan wadah dan menganggarkan sanggar seni sajada untuk pengadaan alat alat kesenian dan pelatihan pengembangan sdm pemuda sehingga kualitas pemuda desa di bidang kesenian bisa di kembang melalui sanggar ini.

(Rj)

Total Views: 218 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *