Posting pekerjaan

Siswa SMAIT Al-Fityan School Gowa Gelar OBL

Seputartakalar.com gowa- Siswa SMAIT Alfityan School Gowa mengadakan kunjungan ke beberapa instansi selama beberapa hari kedepan, mulai dari tanggal 11-14 November, kegiatan Observation Based Learning (OBL) Tahun 2019 ini termasuk program tahunan dari Unit SMA di Yayasan Alfityan School Gowa. OBL kali ini mengunjungi Rumah Sakit Haji Makassar, kantor redaksi Fajar Makasar, Kampus UIN Alauddin Makassar, Rumah Makan Begos dan Fakultas Psikologi UNM Makassar.

Kegiatan ini bermaksud untuk mengarahkan minat dan bakat siswa kelas X dan XI dalam menentukan masa depan dan harapan kedepannya. Ada yang berminat menjadi pengusaha, penulis, programmer, guru, dokter, dosen, psikolog dan jurnalistik.

Attila, salah satu siswa SMA Alfityan, menyebut bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat untuk menambah dan memupuk pengalaman teman-teman, kita juga berusaha tahu bagaimana agenda dan proses kerja pada suatu bidang yang diminati.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh direktur Yayasan Al-Fityan Cabang Gowa, Ustad Dr. Abdul Qahar Zainal, LC., M.Ed. Direktur yayasan berpesan kepada seluruh peserta agar menjadikan program OBL ini menjadi bagian sendi penting dalam menggapai cita-cita masa depan, meyakini cita-cita sejak dini sampai berani memperjuangkannya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda Ketua Panitia OBL, Ustadzah Hasrianti menyebut bahwa:

“Kami harap bahwa kunjungan ini menjadi sesuatu yang berharga, dan kami ucapkan terima kasih kepada instansi yang menerima kami dengan baik dan setelah anak-anak pulang kembali ke sekolah dan menceritakan pengalaman lapangannya” Ungkapnya.

Bukan hanya sekadar berkunjung biasa, namun siswa-siswa SMAIT Alfityan School Gowa diharapkan mampu menyusun dan menulis laporan selama berjalannya kegiatan, ini bermaksud agar setiap pengalamannya mampu tertulis dengan baik, sekaligus menunjukkan bahwa sekolah Alfityan School Gowa adalah sekolah sadar literasi.

 

Penulis: M. Ammar Manggorrai

Editor : Abdul Khalik

Redaktur : Attila Fath Haeril Putra

Total Views: 148 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *