Posting pekerjaan

Tanpa Papan Informasi, Proyek Pengecoran Jalan di Desa Barammamase Takalar Diduga Proyek Siluman

TAKALAR-ST. Proyek pengecoran jalan di Desa Barammamase, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar. Diduga Proyek siluman Lantaran tak adanya papan proyek di lokasi pembangunan tersebut.

Sampai saat ini proyek yang sudah berjalan beberapa hari itu masih belum juga terpasang papan proyek pekerjaan, Seharusnya ada papan proyek agar masyarakat tahu sumber anggarannya dari mana, besaran anggarannya berapa terus ukuran jalan yang dikerja berapa. Kalau tidak ada papan proyeknya kayak gini masyarakat jadi tidak tahu, ini bisa saja disebut sebagai proyek siluman Ungkap Muh Ibnu Rush ( Kader Hipermata )

Dam aturan perpres mengatur regulasi setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek.

“Papan proyek gunanya memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pengerjaan proyek tersebut. Kalau tidak ada, bagaimana masyarakat bisa ngerti,” terangnya.

Tidak adanya papan proyek di Desa Barammamase itu, juga diduga menyalahi aturan sesuai dengan Undang – undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Tidak dicantumkannya papan nama proyek tersebut bukan hanya bertentangan dengan Perpres. Tapi juga tidak sesusai dengan semangat transparansi dan keterbukaan terkait informasi pada masyarakat,”

Sedangkan, dalam Peraturan Presiden (Perpres) No 54 tahun 2010 dan Perpres No 70 tahu 2012, tertuang terkait kewajiban memasang papan nama proyek.

(Ibnu)

Total Views: 83 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *