Posting pekerjaan

Terdampak Covid-19, Pemkab Takalar Diminta Perhatikan Nasib Nelayan Di Galesong

TAKALAR-ST. Kondisi pandemi Covid-19 memang berdampak sangat signifikan terhadap semua sektor kehidupan khususnya sektor perikanan.Hal ini sangat di rasakan oleh masyarakat pesisir Takalar di Kecamatan Galesong yang mayoritas penduduknya adalah seorang nelayan.

Kassilompo desa Mappakalompo salah satu wilayah di kecamatan Galesong yang terdampak. Akhir-akhir ini, sering menjadi keluh kesah masyarakat khususnya mereka nelayan kecil yang menangkap kepiting rajungan, di karenakan Harga beli terhadap kepiting rajungan sangat anjlok.

Dg.Mabe salah seorang nelayan di desa tersebut mengatakan
Virus ini sangat merugikan yang dulunya kita dapat 2kg dengan harga yang tinggi, tapi hari ini harga belinya turun sekali.

“kalau hari ini dapatki 2kg biar ongkos tidak bisa di dapat, belum lagi untuk kebutuhan makan dan belanja hari-hari.” Tuturnya Dg Mabe saat ditemui di rumahnya.

Radhial salah seorang pengepul kepiting rajungan mengatakan
“Pandemi ini sangat di rasakan oleh seluruh elemen masyarakat khususnya nelayan.Seharusnya pemerintah terlibat dalam hal ini. dikarenakan pelaut juga adalah salah satu garda terdepan dalam hal penangangan pangan.

“setidaknya pemerintah bisa mendorong BUMN yang masih beraktivitas dimasa pandemi ini untuk menampung hasil tangkapan nelayan kemudian di distribusikan ke masyarakat yang tak memiliki penghasilan.” Ungkapnya Radhial yang dikenal sebagai Mahasiswa Hipermata Komisariat UIN tersebut

Radhial menambahkan Anjloknya Harga beli ini membuat seluruh nelayan yang ada di Kabupaten takalar khususnya Galesong mendapatkan imbasnya. Lantas siapakah yang berperan penting dalam sektor ini?
Kami berharap pemerintah prihatin terhadap hal ini dengan mencarikan solusi terkait permasalahan yang dialami nelayan khususnya di Kab.Takalar.

“Apalagi bupati Takalar orang galesongji. Ia tentu bisa merasakan apa yang dirasakan nelayan selama pandemi belum usai.” Tutupnya radhial selaku aktivis pesisir itu.

Total Views: 590 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *