Posting pekerjaan

Tidak Menunjukkan Gejala Sakit, Sepasang Suami Istri di Salaka Takalar Positif Corona

Seputartakalar.com– Masih ingat dengan Nur Alim Daeng Talli, 51, yang berdomisili di Salaka, kecamatan Pattalassang, Takalar. Sempat dinyatakan sembuh dari penyakit virus corona atau Covid 19 awal Mei lalu, kini pedagang ayam itu kembali divonis terjangkit virus mematikan itu.

Pria yang dikenal berkumis tebal itu sudah dijemput oleh Tim Gugus Covid 19 Takalar beberapa hari lalu. Saat ini, Dg Talli sedang menjalani masa isolasi mandiri di Hotel Harper, kecamatan Biringkanaya, Makassar.

“Kalau Dg Talli, beliau sudah menjalani masa isolasi mandiri di salah satu hotel di Makassar berdasarkan istruksi Dinkes Kesehatan Sulsel,” kata Ketua Gugus Covid 19 Takalar dr Rahmawati, Senin 1 Juni 2020.

Mengetahui Dg Talli kembali positif, Tim Gugus pun langsung melakukan pemeriksaan terhadap keluarga dekat pasien positif. Hasilnya, M, 51, istri pria yang divonis pertama kali terpapar corona 1 April 2020 itu ikut tertular.

“Jadi kita sudah periksa keluarga dekat beliau beberapa hari lalu setelah kembali dinyatakan positif, dan hasil swabnya ternyata istri juga ikut terular Covid 19,” kata Rahmawati.

Hanya saja, istri Dg Talli tidak menunjukkan gejala sakit. Hampir sama dengan Dg Talli yang kondisi kesehatannya terlihat tak ada masalah.

“Jadi tidak ada gejala, kemungkinan tertular karena kontak erat dengan suaminya yang sudah positif,” terang Rahmawati.

Saat ini, Tim Gugus Covid 19 Takalar tengah mempersiapkan lokasi karantina atau isolasi mandiri istri Dg Talli. Rencananya hari ini, M akan dibawa ke salah satu hotel di Makassar.

“Rencana hari ini kita antar ke Makassar untuk menjalani isolasi mandiri, tetapi tempatnya masih menunggu instruksi Dinkes Provinsi Sulsel, kalau masih bisa, kita harapnya di Harper juga biar berdekatan dengan suaminya, tapi semua tergantung Dinkes Sulsel,”

(Myh/ST)

Total Views: 562 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *