Posting pekerjaan

Tokoh Pemuda Ini Apresiasi Camat Galesong Soal Penanganan Sampah Di Kecamatan Galesong

TAKALAR-ST. Sempat menjadi permasalahan di masyarakat Galesong, akhirnya Camat Galesong berinisiatif tempatkan bak sampah di depan Kantor Camat.

Hal itu dilakukan sebagai langkah cepat mengatasi masalah sampah sembari menunggu hasil dari musyawarahnya yang rencananya akan membeli lahan untuk di jadikan Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Rifai Jayandi, Tokoh Pemuda Galesong mengapresiasi langkah Camat Galesong dalam menempatkan bak sampah di depan Kantor Camat tersebut.

“Ini memang langkah yang pas, karena masyarakat menolak untuk ditempatkan di pinggir jalan, jadi sembari menunggu pengadaan TPS terealisasi ini solusinya. Apalagi Pak Camat Galesong juga sudah mengatakan dengan tegas bahwa dia yang akan bertanggung jawab secara penuh persoalan bak sampah itu,” ungkap Tokoh Pemuda yang akrab di sapa Daeng Jarre itu.

Sementara itu, Camat Galesong ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus berupaya memaksimalkan TPS demi menjaga keberhasihan lingkungan.

“jadi nanti di sini itu akan ada Motor Viar yang mengantarkan sampah dari Desa mulai dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore, setelah itu di tutup. Dan untuk para pelaku industri dan usaha sampahnya di buang di BPP Parangmata Petanian,” ungkap Camat yang juga mantan Pejabat di Dinas Lingkungan Hidup Dan Pertanahan Kab. Takalar itu.

Tak hanya itu, Camat Galesong juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan di tiap-tiap Desa dan berkoordinasi denga Pemdes.

(Taufan)

Total Views: 186 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *