Posting pekerjaan

Umar Dani : Persiapan Pemekaran Desa Boddia Terkesan Dipaksakan

Takalar-ST. Undang2 No.6 Tahun 2014 tentang Desa memberikan ruang untuk Desa melakukan Pemekaran, Meskipun demikian tdk serta merta desa bisa melakukan penataan desa secara sepihak dengan melakukan proses yg tdk sesuai dgn aturan.

Hal ini yg terjadi di Desa Boddia Kec.Galesong Kab.Takalar, Yang Awalnya proses musyawarah dengan menghadirkan semua perwakilan Dusun dan tokoh masyarakat, Tokoh agama dan tokoh pemuda yg ada di Desa Boddia, Musyawarah tersebut dilakukan selama 2 kali sehingga melahirkan Keputusan terkait batas batas wilayah yg akan dimekarkan pun Musyawarah ini dihadiri oleh camat Galesong dan Kades Boddia

.
Umar Dani Titung mengungkapkan bahwa Masyarakat sudah bermusyawarah dan menhasilkan beberapa poin tapi toh Hasil kesepakatan itu tiba tiba saja dimentahkan oleh segelintir orang yg punya kekuasaan hanya dengan kepentingan syahwat kekuasaan dan politiknya semata.

Dia menambahkan, kami Sangat sayangkan memang musyawarah yg dilakukan dikantor Desa dengan menghadirkan seluruh pemangku kepentingan tiba tiba dihempaskan oleh rapat terbatas yg dilakukan dirumah kepala Dusun.
Olehnya itu kami berharap selaku tokoh muda Desa Boddia agar proses pemekaran yg dilakukan di Desa Boddia tetap berjalan sesuai mekanisme

Harusnya pemerintah desa harus Memperhatikan usulan masyarakat sebagaiman yg termuat dalam permendagri No 1 Tahun 2017 tentang penataan desa. UngkapUmar Dani titung selaku tokoh pemuda desa Boddia.

(Rj)

Total Views: 514 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *