Posting pekerjaan

Validasi dan Finalisasi Penerima BLT-Dana Desa, Pemdes Su’rulangi Gelar Musdes Khusus

TAKALAR-ST. Pemerintah Desa Su’rulangi dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar gelar Musyawarah Desa (Musdes Khusus)  validasi, finalisasi dan penatapan kartu keluarga (KK)  calon penerima Bantuan Langsung Tunai(BLT), bertempat di kantor desa Su’rulangi Kamis.(30/04/2020)

Turut menghadiri Kepala Desa Su’rulangi, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping Desa, BPD, perangakat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama

Pj. Kepala Desa Su’rulangi Baharuddin,S.Sos saat di konfirmasi mengatakan, Pemerintah melokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk membantu Meringankan beban Warga Desa prasejahtera yang terdapak Covid -19, ucapnya

Lebih Lanjut kata Kepala desa Su’rulangi, BLT ini akan menyasar pada warga miskin yang tidak tercatat sebagai Penerima Bantuan PKH dan BPNT, dan tentunya yang paling utama telah terdata sebagai calon penerima dari Relawan Desa dan lolos verifikasi dan validasi.

“Besaran dana BLT ini adalah Rp.600.000 per KK, selama 3 bulan yang rencananya akan disalurkan Langsung ke penerima Secara Tunai ,” jelasnya.

Dijelaskan dalam Permendesa Nomor 6 Tahun 2020, BLT Dana Desa adalah bantuan untuk penduduk miskin yang bersumber dari Dana Desa.

Pelaksanaan BLT Dana Desa menjadi tanggung jawab setiap kepala desa,

Sasaran BLT Dana Desa pun telah dirincikan dalam peraturan yang berlaku.

Myh/STred

Total Views: 334 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *