Posting pekerjaan

WISE TO SCHOOL PENERAPAN POLA HIDUP SEHAT DILINGKUNGAN SEKOLAH DASAR

Bapak Bupati Membuka Langsung Pelatihan Wise To School

Humas, Minggu 15 Sep 2019

Wise to school (Water, Sanitation, and hygiene in support of school empowerment) oleh Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan kabupaten Takalar berlangsung di Empress Hotel, Makassar,  selama tiga hari mulai 13-15 September 2019.

Bupati Takalar H. Syamsari hadir memberikan materi pembuka. Ia menyampaikan bahwa inovasi – inovasi yang telah diciptakan sepatutnya tetap aktif dilakukan dilingkungan sekolah. “Kita memiliki sejarah yang bagus yakni Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kita harapkan setelah hari ini, kita kembali memanfaatkan program ini. Inovasi ini kita hidupkan, jangan mati suri. PHBS jika kita ajarkan kembali ke sekolah, maka anak-anak akan menjadi agen perubahan untuk kedepan,” Kata Bupati Takalar.

Selain PHBS, inovasi lain yakni jenderal sekolah sepatutnya tetap diaktifkan disekolah-sekolah oleh karena banyak pelajaran penting yang dapat diperoleh murid, diantaranya karakter kepemimpinan yang ditanamkan sedari kecil.

Ketua panitia pelatihan Rakhmadi, S.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh 34 perwakilan masing-masing sekolah SD.

“Kita berharap nantinya satuan ini bisa menciptakan rutinitas kebersihan, dan setelah ini akan ada tindak lanjut dari kegiatan ini untuk nemaatikan bahwa tujuan program ini dapat tercapai,” Jelasnya.

Sumber: HUMAS DAN PROTOKOL

Total Views: 92 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *