Posting pekerjaan

20 Anak di Desa Bontokanang Kecamatan Galesong Selatan Mengikuti Khitanan Massal Gratis

TAKALAR. Kegiatan bakti sosial yang digelar Karang Taruna Tunas Muda Desa Bontokanang, bekerja sama dengan Klinik Assyifa Pharmacon Makassar ,Pemerintah Desa Bontokanang, BPD Desa Bontokanang dan Universitas Sulawesi Barat di laksanakan di Aula Kantor Desa Bontokanang, Ahad (23 Mei) pagi ini.

Kegiatan disambut sukaria oleh warga setempat. Ini terlihat dari sejumlah ibu-ibu yang ikut membawa anak – anaknya untuk di khitan.

Ketua Karang Taruna Tunas Muda Desa Bontokanang mengatakan, agenda sunatan massal gratis ini telah direncanakan bulan lalu.

Namun, karena kondisi pandemi Covid – 19 di Indonesia dan sudah memasuki bulan Ramadhan program ini sempat ditunda.

“Kita memang ada program yang belum dilaksanakan karena sudah memasuki bulan Ramadhan, Namun kita lanjutkan kembali program ini setelah idul Fitri,” kata kata wahyu, kepada media ini, Ahad (23 Mei 2021 ).

Lanjutnya, untuk peserta sunatan massal diambil dari warga sekitar.

Ketua BPD Desa Bontokanang, Muhammad Setiawan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Tunas Muda Desa Bontokanang ini.

Menurutnya, orang tua sangat senang dan antusias mendaftarkan anaknya dalam program Khitanan Massal gratis ini. .

“Warga yang pada umumnya mayoritas petani, sehingga dengan adanya program sunatan msasal ini, warga merasa sangat senang,” ungkapnya.

Lanjutnya, suksesnya kegiatan ini, kata Muhammad Setiawan, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Terutama Klinik Assyifa Pharmacon Makassar yang telah menerjunkan tenaga medis profesional.

“Kami ingin menunjukan bahwa hari ini merupakan keberuntungan masyarakat Desa Bontokanang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Muh. Sofyan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga setempat.

“Kami ingin menunjukan bahwa hari ini Karang Taruna Tunas Muda Desa Bontokanang peduli terhadap sesama,” kata Sofyan

Disamping itu, apresiasi juga datang dari Sakir Liong salah satu warga setempat, mengungkapkan begitu senang anaknya dikhitan.

“Anak saya, Alhamdulillah dikhitan. Terimaksih kepada Karang Taruna Tunas Muda Desa Bontokanang,” ungkpanya.

Total Views: 46 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *