Posting pekerjaan

Berbekal Sapu lidi dan Pompa Air, Masyarakat Tarembang Gotong Royong Bersihkan Sampah

TAKALAR-ST. Sejumlah warga berbekal sapu lidi dan mesin air tampak membersihkan jalan di Tarembang pada Minggu, (01/03/2020) sore.

Lokasi tersebut sempat viral beberapa hari lalu setelah di blokir oleh warga dengan sampah dan juga sempat di penuhi bangkai ayam potong yang tercium baunya hingga radius 100 meter.

Seorang warga yang sedang membersihkan juga mengungkapkan bahwa kegiatan mereka ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan dan mengatakan bahwa pihak Dinas Lingkungan Hidup juga ikut bergotong royong.

“Ini demi menjaga kebersihan lingkungan karena kalau tidak seperti ini baunya akan sangat menggangu apalagi ini dekat masjid dan tempat makan. Tadi juga ada Kabid Kebersihan bersama anggotanya datang membantu,” ungkapnya.

Saat ditanya keterlibatan pemerintah setempat warga tersebut sangat menyayangkan sikap Camat Galesong yang kurang sigap dengan kegiatan warga seperti ini.

“Kalau dari Pemdes adaji ikut bantu-bantu membersihkan, kalau Camat ndk ada skali ini, biar pembeli kopinya ndk muncul-muncul. Malahan dia mau taro lagi bak sampah di sini,” ungkap seorang warga dengan penuh rasa prihatin.

Kabid Kebersihan saat di konfirmasi juga membenarkan bahwa pihaknya dan warga sedang melakukan kegiatan bersih-bersih di beberapa tempat pembuangan sampah di Galesong.

(Rifai_jarre)

Total Views: 614 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *